BKMT Gelar Musabaqoh Syarhil Quran Dan Literasi Keterbukaan Informasi Publik

BKMT Gelar Musabaqoh Syarhil Quran Dan Literasi Keterbukaan Informasi Publik

Cisaat,-transmetro.id, Sabtu,01 October 2022, Laporan, inf/kbsm.

SUKABUMI,-Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sukabumi selenggarakan Musabaqoh Syarhil Quran dan Literasi UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kegiatan yang diikuti oleh para pengurus cabang BKMT se-kab. Sukabumi tersebut dilaksanakan di gedung Islamic Center Cisaat, Sabtu 1 Oktober 2022.

Ketua BAZNAS Kabupaten sukabumi H. Unang Sudarma, hadir sekaligus membuka acara, sementara penyajian materi literasi UU no.14 tahun 2008 disampaikan oleh pranata humas Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Kiki Avillian.

Menurut Ketua BMKT kabupaten sukabumi yang disampaikan oleh Wakil Ketua II Hj. Lilis Nurlela, acara ini merupakan ajang sillaturahmi antara para pengurus cabang BKMT se-Kab. Sukabumi. Sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1444H.

Baca Juga  Suasana Haru Saat Keluarga Penjualan Gorengan Dapat Bantuan Rutilahu Dari Kapolres Sukabumi

Selian itu, tambah Hj. Lilis, kegiatan dirangkaikan dengan Lomba Musabaqoh Syarhil Quran Dan Pembekalan Literasi UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BKMT tahun 2022, semata-mata untuk meningkatkan pemahaman pembelajaran agama islam yang telah disampaikan oleh asatid-asatidzah di majlis taklim serta meningkatkan kompetensi para jemaah majlis taklim dalam menyampaikan ajaran agama yang terdapat dalam al-quran, al-hadist serta qaol para ulama” ungkapnya.

Disamping itu, dengan kegiatan literasi UU no. 14 tahun 2008 diharapkan para jamaah mendapatkan informasi menyeluruh tentang etika dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Siti berpesan kepada para peserta “Selamat bermusabaqoh, kita wujudkan sportivitas disetiap kegiatan seperti ini. Dan kepada peserta literasi agar mengikuti kegiatan dengan baik serta menyerap informasi dari narasumber untuk selanjutnya bisa kembali disampaikan kepada para pengurus BKMT kecamatan dan anggota di desa, di daerah masing-masing sehingga semua pengurus dan anggota BKMT mengetahui pemahaman dan pengetahuan yang sama” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Minta Dinas PU Dapat Jawab Harapan Masyarakat

Sementara itu H. Unang Sudarma mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta dapat menyampaikan dakwah dan informasi yang baik dan benar secara efektif dan efisien. Serta dapat menyampaikan dakwah agar masyarakat tidak ragu untuk zakat dan sodakoh melalui UPZ BAZNAS Kab. Sukabumi.

“Rasulullah SAW bersabda siapa saja membaca satu huruf dari kitab Allah (Alquran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut BAZNAS Kab. Sukabumi memberikan bantuan untuk para peserta lomba musabaqoh syarhil quran, Berupa uang Pembinaan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan agar kegiatan seperti ini terus digencarkan oleh majelis-majelis lainnya dalam rangka siar islam dan mewujudkan visi kabupaten sukabumi yaitu terwujudnya kabupaten sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

Baca Juga  Forkopimcam Palabuhanratu Bersama Kalak BPBD Kab.Sukabumi Tinjau Lokasi Bencana Gelombang Pasang

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *