Dalam Rangka Hari Ibu, BPKK DPD PKS Lebak Berkunjung Ke DPC PKS Cipanas

Dalam Rangka Hari Ibu, BPKK DPD PKS Lebak Berkunjung Ke DPC PKS Cipanas

Cipanas, transmetro.id Senin, 19 Desember 2022, Laporan -Odih Kodari / Uyut.

LEBAK BANTEN,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, melalui Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) dan jajaran berkunjung ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cipanas dalam rangka “Hari Ibu” yang jatuh pada 22 Desember 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua DPC PKS Cipanas, Endang Sudiat beserta jajaran, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kecamatan Cipanas, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Lebak, Hj. Eva Muzdalifah, S.Pd.I beserta jajaran, serta masyarakat sekitar dilansir di Mediakompasnews.Com

Baca Juga  Sidak pasar, Kapolres Sukabumi katakan untuk harga relatif stabil

Giat tersebut, di isi dengan rangkaian kegiatan pelatihan pembuatan sabun cuci serbaguna dari bahan minyak jelantah (mijel) dan penyaluran kacamata baca kepada masyarakat sekitar serta Kader PKS, bertempat di Kp.Hamberang, Ds.Luhurjaya, Kec.Cipanas, Senin (19/12/2022).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Lebak, Hj.Eva Muzdalifah, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Ibu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selalu rutin menyelenggarakan kegiatan Hari Ibu setiap tahunnya.

“Ini merupakan bagian dari apresiasi para ibu, dengan jasanya yang tidak akan pernah tergantikan,” ujar Eva Muzdalifah.

“Karena di sini banyak kumpul Bapak-bapak, terutama juga sekalian memperingati Hari Ayah pada tanggal 19 November 2022, juga mengapresiasi jasa ayah yang sangat luar biasa menjadi tulang punggung keluarga dan semoga Allah memberikan balasan amal jariyah segala jerih payah ayah dan para ibu,” paparnya.

Baca Juga  KH. Aldin Dewan Penasehat transmetro.id Mengucapkan: Selamat Hari Raya  Idhul Fitri 1445 H

Eva Muzdalifah berharap, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga sehingga keluarga bahagia tentunya masyarakat sekitar sejahtera dan terwujudnya Negara yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Cipanas, Endang Sudiat menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan DPD PKS Lebak melalui Ketua BPKK dan jajarannya dalam rangka Hari Ibu, menyalurkan kacamata baca kepada kader PKS dan masyarakat sekitar serta pelatihan membuat sabun cuci dari minyak jelantah.

“Kegitan ini sangat positif. selain untuk ajang silaturahmi, bisa memberikan manfaat dan mendapatkan ilmu yang luar biasa dari apa yang sudah diberikan oleh BPKK DPD PKS Lebak berupa kacamata baca dan teori membuat sabun cuci dari bahan minyak jelantah,” kata Ketua DPC PKS Cipanas, Endang Sudiat.

Baca Juga  Kuasai 7 Tips Berikut Ini, : Salah Satu Kunci Sukses Menjadi Seorang Pemimpin.

“Ternyata, dari minyak jelantah bisa di daur ulang membuat sabun cuci dan menghasilkan nilai ekonomis. untuk kedepannya kegiatan ini supaya lebih di maksimalkan lagi dan semoga di tahun 2024 nanti, PKS meraup suara banyak di Kecamatan Cipanas,” tutup Endang.

Red/Frans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *