Didukung Para Buruh, Zaenal Sopyan Caleg DPRD Kota Tangerang dari PKN, Siap Perjuangkan Pengangguran

transmetro.id– Atas dasar dukungan dari para aktivis buruh SP Lem SPSI Kota Tangerang dan KSPSI Provinsi Banten pejuang buruh yang sudah tidak asing ini siap maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kota Tangerang dalam pemilihan umum 2024 untuk memperjuangkan para pengangguran di kota Tangerang dan khusunya memperjuangkan aspirasi kaum buruh.

Ditemui dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pimpinan Daerah (Pimda) Provinsi Banten di Golden Tulip Hotel pada Sabtu, 9 September 2023, Zaenal mengaku bahwa dirinya maju sebagai caleg karena dorongan dari para buruh.

“Saya nyaleg itu karena ke dorong dari teman-teman buruh, karena saya basic-nya dari serikat pekerja,” jelas pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua PKN Pimda Banten.

Baca Juga  Tiga Alasan Rahma Sakura Ramkar, Maju jadi Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Partai Golkar

Caleg DPRD Kota Tangerang dari daerah pemilihan II yang meliputi Neglasari, Batuceper, Benda, ini menyebut masih banyak warga yang menganggur alias tidak mendapatkan pekerjaan.

Padahal, katanya, cukup banyak perusahaan besar yang berada di Kota Tangerang, sehingga dijuluki sebagai daerah seribu industri dan sejuta jasa.

Kondisi tersebut, lanjut dia, sebagai motivasi bagi dirinya untuk bisa duduk sebagai wakil rakyat dalam rangka memperjuangkan warga Kota Tangerang agar bisa bekerja sehingga mampu mengentaskan pengangguran.

“Untuk Kota Tangerang banyaknya masyarakat yang lulus sekolah sulit mendapatkan pekerjaan karena daya saing, kemudian akses ke perusahaan besar sulit apalagi saya lihat ada warga yang belakang rumahnya pabrik besar, tapi anaknya nganggur,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD KSPSI Banten ini.

Baca Juga  Sekda Sukabumi Buka Sosialisasi Rencana Kontigensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami untuk Kesiapsiagaan Daerah

Selain berupaya mengentaskan pengangguran, kata Bendahara SP LEM SPSI Kota Tangerang ini, dirinya juga ingin mengubah kebijakan yang merugikan kaum pekerja.

“Jadi terdorong oleh UU Omnibus Law yang menyengsarakan buruh yang sampai sekarang belum dicabut dan diubah, jadi bagaimana caranya kita minimal bisa merubah hal-hal yang merugikan buruh,” imbuhnya.

Zaenal menegaskan, jika diberikan amanah sebagai wakil rakyat, dirinya tidak akan mengkhianati masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan pesan yang disampaikan Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum. Dikutif dari cybernewsnasional.com

“Strateginya juga dari penyampaian pimpinan pusat bahwa kita harus menghindari money politics, lalu harus mengubah mindset masyarakat bagaimana caranya kita tidak panen lima tahun mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *