Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Kemasan Ikan Asin Kepada Poklahsar Sumber Laut

Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Kemasan Ikan Asin Kepada Poklahsar Sumber Laut

Lembursitu,-transmetro.id, Rabu, 02 November 2022- Laporan, inf/kbsm.

SUKABUMI,-Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati, didampingi SubKoordinator Pemberdayaan dan Bina Mutu Pengolah Pemasar hasil Perikanan, Rikah Tababaka, menyerahkan bantuan kemasan kardus kepada Poklahsar Sumber Laut yang diterima oleh Teli Priatna selaku ketua.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di Rumah Kemasan Lembursitu, Selasa, 1 November 2022.

Salah satu faktor penting dari keberhasilan pemasaran produk adalah tampilan kemasan yang baik dan menarik. Kemasan selain berfungsi sebagai wadah produk juga memudahkan ketika dibawa, dipindahkan dan disimpan, dapat juga berfungsi melindungi produk dari bahaya fisik seperti gesekan, benturan, bahaya kimia dan bahaya biologis.

Baca Juga  Bantuan Komputer Untuk Pendidikan, Sekda -dukung Kegiatan Belajar Mengajar-

“Sebagaimana fungsinya kemasan berperan untuk melindungi produk dari segala sesuatu yang dapat menurunkan kualitas produk. Fungsi lainnya sebagai sarana promosi serta media informasi dari produk tersebut” jelas Nunung Nurhayati.

Kemasan yang menarik dengan kualitas produk yang memenuhi standar sangat berpengaruh dalam peningkatan

pemasaran, sekaligus meningkatkan citra, daya jual dan daya saing.”Bantuan Kemasan untuk pengolah ikan merupakan bentuk komitmen Dinas Perikanan dalam meningkatkan kualitas kemasan. Pada kesempatan ini bantuan kemasan diserahkan kepada Poklahsar Sumber Laut Palabuhanratu, kelompok ini merupakan pengolah ikan asin di Sentra Ikan Asin Gunung Sumping Palabuhanratu” tambah Nunung.

Diketahui Poklahsar Sumber laut beranggotakan 18 orang dengan jumlah produksi ikan asin mencapai 100 ton/tahun.

Baca Juga  Pemerintah Kota Sukabumi Mengucapkan Hari Pers Nasional 09 Pebruari 2024

Dalam kesempatan itu, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan ebanyak 400 Buah Kemasan Kardus berukuran 44 x 33 x 42 cm dengan ketebalan kardus 4 mm.

Nunung berharap dengan adanya bantuan kemasan ini kualitas kemasan produk ikan asin produksi Kabupaten Sukabumi akan lebih meningkat, baik dari aspek bahan kemasan, desain dan labeling sehingga menjadi faktor pembeda dari produk sejenis.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *