Donor Darah Perwosi, Wabup -aksi Kemanusiaan Dukung Sistem Kesehatan-

Donor Darah Perwosi, Wabup -aksi Kemanusiaan Dukung Sistem Kesehatan-

Cisaat, transmetro.id Rabu, 28 September 2022 Laporan: inf/kbsm

SUKABUMI-Sebanyak 100 orang mengikuti donor darah yang diinisiasi oleh Perwosi Kab. Sukabumi. 100 orang tersebut terdiri dari 57 ASN, 30 anggota Perwosi dan 13 orang anggota IPSI. Kegiatan Donor darah itu diselenggarakan di Kantor PMI Ciseureuh Kecamatan Cisaat. Rabu, (28/09/2022).

Pelaksanaan Donor darah masih rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-152 Kab. Sukabumi. Kegiatan kolaborasi antara Perwosi dan Pemkab Sukabumi itu mengusung tema “Kita Sehat Mereka Selamat”.

Ketua Perwosi Kab. Sukabumi Hj. Tika Rustika menyebutkan Acara donor darah ini merupakan agenda Perwosi di tahun 2022 tujuanya untuk membantu orang orang yang membutuhkan darah dan dalam kontek tindakan medis hal itu tentu sangat penting.

Baca Juga  LKKP2 SDM UF Center Minta Kejaksaan Publikasikan Perusahan Penerima SPK Bodong

“Seperti diketahui jumlah peserta yang mengikuti donor darah dan yang lolos di donor sebanyak 75 orang” terang ketua Perwosi.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang hadir dalam acara itu mengapresiasi donor darah yang dilaksanakan oleh Perwosi Kab. Sukabumi.

Menurut Wabup menjadi pendonor darah sukarela adalah aksi yang nampak sederhana namun dapat memperkuat dan mendukung sistem kesehatan serta menyelamatkan manusia.

“Donor darah ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi masyarakat Kab. Sukabumi, selain membantu orang lain juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh si pendonor sendiri” jelasnya.

Kemudian Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan donor darah agar bisa memberikan manfaat yang besar serta membantu orang yang membutuhkan.

Baca Juga  Sambangi Kantor Tempo, H. Marwan Banggakan Cpuggp

“Kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi mari menjadi bagian aksi kemanusian ini, karena donor darah bertujuan menyelamatkan nyawa manusia kemudian yakinlah dengan mendonor darah darah, kita sehat, mereka selamat. mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat keberkahan” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PMI Kab Sukabumi yang telah ikut berkontribusi memeriahkan Hari Jadi ke-152 Kab. Sukabumi.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *