Dorong Pertumbuhan Di Sektor Pariwisata, Wakil Bupati Sukabumi Gelar Evaluasi Program Kerja.

Transmetro.id – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri yang juga sebagai ketua dari Badan Pengelola Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (BP CPUGGp) mengelar rapar evaluasi program kerja tahun 2022 diruang rapat Geopark Information Center (GIC) Palabuhanratu. Kamis (15-12-22).

Dalam sambutan nya, H. Iyos mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggotanya yang selama ini terus berikhtiar mendorong pertumbuhan di sektor pariwisata dikawasan Kab. Sukabumi.

“Selama ini ikhtiar semua sudah bagus, namun perlu ditingkatkan lagi kolaborasi antara BP CPUGGp dengan perangkat daerah, “ucapnya.

Menurutnya, struktur kepengurusan BP CPUGGp menjadi pola percontohan oleh badan pengelola unesco lain. Hal itu dilihat dari hasil revalidasi yang belum lama ini dilaksanakan. Maka untuk program kerja di tahun 2023, BP CPUGGp akan fokus terhadap program yang dapat mendukung revalidasi ditahun 2025 mendatang.

Baca Juga  Raih Penghargaan Odading Award 2022, Wabup Apresiasi Komitmen TPPS Kab. Sukabumi

“Kami memberikan ruang kepada anggota untuk mengusulkan dan memberikan saran agar program kerja yang direncanakan kedepannya dapat terarah dan terealisasi, “pintanya.

H. Iyos menuturkan, keberadaan BP CPUGGp menjadi sangat penting bagi pariwisata di Kabupaten Sukabumi, umumnya di Indonesia. Oleh karena itu, kepengurusan BP CPUGGp harus terus ditingkatkan demi bertumbuh-kembangnya sektor pariwisata yang menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat.

“Segera rancang planning event di tahun yang akan datang yang dapat melibatkan seluruh unsur masyarakat, “jelasnya.

Red/Hep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *