DPRD Apresiasi Pemkab Pertahankan Status Geopark Ciletuh Sukabumi

transmetro.idSUKABUMI, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi PPP, Andri Hidayana bersyukur Geopark Ciletuh Palabuhanratu mempertahankan statusnya sebagai Global Geopark dari UNESCO. Ia juga turut mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang konsisten terhadap kemajuan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Alhamdulillah, saya selaku bagian dari pemerintahan Kabupaten Sukabumi dan putra daerah yang ada di kawasan Geopark Ciletuh Kecamatan Ciemas, mengapresiasi kinerja semua pihak. Terutama pemerintah daerah, dalam hal ini bapak Marwan Hamami Bupati Sukabumi, yang bener benar konsisten, terhadap kemajuan Geopark Ciletuh,” kata Andri kepada sukabumiupdate.com, Minggu (10/9/2023).

“Saya pun mewakili masyarakat yang ada di sekitar Geopark Ciletuh, berterima kasih kepada beliau yang benar benar nyata mendorong kemajuan. Alhamdulillah berkat beliau masyarakat kami sangat terbantu, terutama sektor ekonomi masyarakat, dan tentu capaian prestasi ini patut kita banggakan dan pertahankan,” sambungnya.

Baca Juga  Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi

Andri pun mengajak semua pihak untuk tetap menjaga Geopark Ciletuh Palabuhanratu sebagai ikon Kabupaten Sukabumi. “Jangan sampai prestasi ini ternodai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

“Bravo pak Bupati Sukabumi. Sehat selalu dan tetap semangat, demi kemajuan Kabupaten Sukabumi yang kita cintai. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semuanya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 pada hari ini 10 September 2023, Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan kabar bahwa Geopark Ciletuh Palabuhanratu berhasil mempertahankan statusnya sebagai Global Geopark dari UNESCO.

 

 

Kabar ini disampaikan Bupati usai menerima langsung sertifikat keberhasilan mempertahankan status UNESCO Global Geopark tersebut untuk periode 2022 sampai 2025 dalam kegiatan THE 10th INTERNATIONAL CONFERENCE ON UNESCO GLOBAL GEOPARK yang diselenggarakan di M’Goun UNESCO Global Geopark, Kota Marrakesh Maroko yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 14 September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *