DPRD Sukabumi Ungkap Penyebab Belum Tertangani Jembatan Gantung Ambruk 

Foto Ilustrasi Jembatan Ambruk

DPRD Sukabumi Ungkap Penyebab Belum Tertangani Jembatan Gantung Ambruk 

SUKABUMI, -Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Ai Sri Mulyati menyatakan mendapat banyak laporan dari daerah pemilihan (Dapil) 5 mengenai banyaknya jembatan gantung ambruk dampak dari banjir dan bencana lainnya.

Menurut dia, beberapa jembatan gantung tersebut penting bagi warga karena penghubung desa seperti di Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya menghubungkan Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah.

Kemudian jembatan gantung menghubungkan Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar dengan Desa Sinarbenteng, Kecamatan Sagaranten

Menurut dia, hingga kini jembatan tersebut belum diperbaiki karena berbagai alasan.

“Kami pernah bicarakan dengan Dinas Perkim akan tetapi menurut Dinas Perkim, untuk anggaran APBD itu hanya jembatan yang terletak di jalan kabupaten sehingga untuk perbaikan jembatan gantung harus ada kerjasama antar desa,” ujar anggota DPRD Fraksi PKS itu kepada seperti yang dilansir sukabumiupdate.com, Kamis (15/12/202).

Baca Juga  Paripurna DPRD Kab.Sukabumi Ke 33 Pengelolaan Perikanan dan Pelaksanaan Tugas Alat Kelengkapan Tahun 2022.

Lebih lanjut, Ai menyatakan tak sedikit juga jembatan gantung yang ambruk karena bencana seperti jembatan Udug di Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya yang sudah diusulkan ke BPBD untuk mendapat perbaikan melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Akan tetapi mungkin keterbatasan anggaran sehingga belum bisa diperbaiki,” jelasnya.

Kendati demikian, dia akan tetap berupaya. “Nanti akan kami tindaklanjuti ke BPBD untuk anggaran tahun 2023. Baik jembatan Cibodas, jembatan Udug dan jembatan penghubung Desa Cijulang dengan Desa Pagelaran,” pungkasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *