Isu Penculikan Anak, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

 

Isu Penculikan Anak, Begini Tanggapan Ketua DPRD Kab. Sukabumi, Yudha Sukmagara 

Palabuhanratutransmetro id, Minggu 05 Pebruari 2023 laporan Linda Herlina (Zul)

SUKABUMI,-Menanggapi maraknya isu penculikan anak di berbagai wilayah di Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara angkat bicara.

Melalui himbauan via video yang di share secara massif oleh YSG Center, Legislator Jajaway yang Karib disapa kang Yudha itu menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terkait maraknya isu tersebut, Minggu (05/02/2023).

“saya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terkait dengan menyebarnya isu yang saat ini marak beredar tentang penculikan anak. Karena isu itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Sukabumi, tetapi di beberapa daerah lain di Indonesia,” ucap Yudha mengawali himbauan.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI ke-78, Ini Harapan Ketua DPRD Kab. Sukabumi Terus Maju

Pimpinan YSG Center itu juga menyebut, Isu tersebut telah tersebar di sejumlah grup WA dan Medsos.

Masyarakat diharapkan memahami agar tidak tersesat dengan hoaks yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan takut dan resah berlebihan. Apabila ada info terkait dengan isu penculikan anak, mohon di cek dulu kebenaran informasi tersebut sebelum membagikan informasi tersebut ke orang lain,” tandasnya.

Lebih lanjut kang Yudha berpesan, peran orang tua sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar tetap waspada hati-hati dan tidak mudah percaya atau terpengaruh oleh orang lain yang tidak dikenal.

Editor/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *