DPRD Keluhkan Jalan Rusak Benda-Durengede Kutajaya, Dikabarkan Bakal Diperbaiki Agenda 2023

Jalan Rusak Benda-Durengede Kutajaya Dikabarkan Bakal Diperbaiki Agenda 2023

Cicurug, transmetro.id, Selasa, 03 Januari 2023, Laporan red

SUKABUMI,-Jalan rusak batas benteng Benda-Durengede Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, yang juga sebagai mobilisasi jalur alternatif dari Bogor ke Sukabumi dan sebaliknya.

Menjadi sorotan semua pihak, baik itu masyarakat luas maupun anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Edi Sudrajat dan juga termasuk Kepala Pemerintah Desa Kutajaya H Udin Suherman.

Mengingat jalan tersebut, sebagai pintu gerbang Sukabumi dan roda perekonomian masyarakat serta berada didua perbatasan Kabupaten Sukabumi – Bogor dan akses dekat dengan jalan tol Cigombong Bogor.

Maka sewajarnya bila jalan tersebut harus lebih baik, seperti harapan yang sangat idam idamkan warga masyarakat luas.

Baca Juga  Wabup,-Ajak Perangkat Daerah Berkomitmen Jadikan Kab. Sukabumi Sebagai Kota Cerdas

Menurut Uus Iskandar Kepala UPTD Parungkuda yang mewakili delapan kecamatan di wilayah III Cicurug Kepada transmetro.id pada Selasa(03/01/2022) mengatakan, Bahwa jalan tersebut merupakan agenda dari pihak pekerjaan umum untuk pertengahan tahun 2023 jelasnya.

Jalan Benda -Durengede tersebut, sudah masuk dalam programnya, kita tinggal menunggu saja, terkait kapan dalam pelaksanaannya.

Hal senada pun disampaikan Kepala Pemerintah Desa Kutajaya H Udin Suherman, menurutnya, kita sudah melakukan koordinasi dengan PU Parungkuda terkait perbaikan jalan tersebut,

Hanya kita tinggal menunggu pelaksanaan dan kabar jelasnya, saya sudah bertemu dengan PU Parungkuda Pak Uus, kita telah ngobrol dengannya. Pungkasnya singkat.

Sementara itu Camat Cicurug Ading dalam keterangannya Ia mengatakan, bahwa jalan tersebut, kalau tidak salah sudah masuk ke sekitar 700 meter paparnya.

Baca Juga  Sepertinya Tak Serius Perbaiki Jalan Nasional Sukabumi. Tambal Rusak Lagi

Sebab, pada bulan Oktober 2022 lalu, Kepala Pemerintah Desa Kutajaya, telah mengirimkan suratnya ke PU dan diperkuat oleh pihak Kecamatan Cicurug imbuhnya.

Tambahnya, hanya kalau kapan keluarnya saya tidak tahu persis datang perbaikannya, tetapi waktu ke Kepala Cabang.

Ketika di Kantor Informasinya sih,  sudah masuk kedalam agenda tahun 2023, untuk betonisasi sepanjang 700 meter Pungkasnya.

Red/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *