Jembatan Gantung Cimalim Diresmikan Bupati Ajak Masyarakat Menjaga dan Memelihara

SUKABUMI,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan jembatan gantung Cimalim RT 01 RW 06 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas. Senin (12/12/22). Jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara dua desa, yakni Desa Ciemas dengan Desa Ciwaru.

Diketahui, dibangunnya jembatan gantung ini akibat terdampak bencana banjir sungai Cikanteh pada tanggal 12 dan 23 September bulan lalu, yang menyebabkan akses ini terputus.

Bupati Sukabumi mengatakan, peresmian tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur di daerah secara merata.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPBD sebagai wakil dari Pemkab Sukabumi dalam partisipasinya berupa kontraktual membangun infrastruktur jembatan” Jelasnya.

Bupati mengajak, agar masyarakat bisa menjaga dan memelihara jembatan gantung ini secara baik, agar kekuatan infrastruktur bisa semakin tahan lama.

Baca Juga  Reviu Pemekaran, Sekda Minta Jajarannya Terus Update Data Persiapan Dob

“Peran RT harus aktif mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat agar jembatan gantung bisa mencapai 10 sampai 15 Tahun” Imbuhnya.

Bupati berharap dengan dibangunnya kembali jembatan ini dapat bermanfaat bagi mobilisasi masyarakat terutama di bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Mudah-mudahan dibangunnya jembatan gantung Cimalim diberikan keberkahan untuk kita semua” Bebernya.

Ditempat yang sama, kalak BPBD Kab. Sukabumi Wawan Godawan Saputra mengatakan, Jembatan tersebut dibangun pasca terjadinya banjir cikanteh tanggal 12 September yang mengakibatkan rusaknya pondasi jembatan, kemudian tanggal 23 september diterjang banjir bandang susulan yang menyebabkan keseluruhan jembatan ini menjadi terputus.

“Pengerjaan akses jembatan ini dilaksanakan selama 45 hari dengan menggunakan APBD, alhamdulillah hari ini diresmikan” Singkatnya.

Baca Juga  Rapat Dinas, Bupati Sukabumi Minta Jaga Kekompakan Dan Fokus Pada Pelayanan Prima

Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Red/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *