Kadis Kominfo Sampaikan Progres Spbe, Sekda Apresiasi Dan Minta Dipercepat

Kadis Kominfo Sampaikan Progres Spbe, Sekda Apresiasi Dan Minta Dipercepat

Sukabumi,transmetro.id, Sabtu, 08 October 2022, Laporan, inf/kbsm

SUKABUMI,-Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kab. Sukabumi, Eka Nandang Nugraha menerangkan bahwa DKIP telah menyediakan aplikasi Kami Ada untuk layanan informasi yang terintegrasi dengan semua perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikannya pada rapat evaluasi pelaksanaan SPBE dilingkungan Kab Sukabumi. Rapat berlangsung di Sekretariat SPBE Sukabumi dan dihadiri Sekretaris Daerah Ade Suryaman, Jumat, (7/10/22).

“Dalam aplikasi tersebut, ada informasi yang dikhususkan untuk pelayanan publik sehingga informasi dan kebutuhan untuk masyarakat tersedia dan ada informasi khusus bagi internal pemerintah” terangnya.

Baca Juga  Jabar Stunting Summit, Roadmap Menuju Jabar Zero Stunting 2023

Aplikasi KamiAda mengintegrasikan enam program prioritas pembangunan yaitu SDM, infrastruktur, ekonomi makro, ekonomi mikro, sosial, dan pemerintahan.

“Jadi, semua aplikasi terintegrasi dalam satu kesatuan di sistem KamiAda” ujar Eka Nandang.

Sekda Ade Suryaman mengharapkan pelaksanaan SPBE di Kab Sukabumi bisa lebih cepat apalagi sistem layanannya sudah ada, Menurutnya semua data harus masuk di sistem sehingga memudahkan dalam pengambilan kebijakan.

“Baru beberapa bulan perkembangan SPBE sudah sangat signifikan. Semua ini berkat kerjasama kita semua, kedepan nilai SPBE kita harus lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Masih dikatakan Sekda, kedepan layanan publik akan menampilkan setiap hal yang menjadi kebutuhan masyarakat dan layanannya bisa diakses dengan mudah.

Baca Juga  Bupati Marwan -pdgi Bisa Berisinergi Dengan Pemda Bangun Derajat Kesehatan Masyarakat-

“Ini agenda besar kita mewujudkan smart city, sehingga kedepan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan publik cukup mengakses dari gadgetnya”, tegasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *