Kejuaraan Drumband Dan Marchingband, Bupati Minta Diagendakan Rutin

Kejuaraan Drumband Dan Marchingband, Bupati Minta Diagendakan Rutin

SUKABUMI Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) setempat di Pendopo, Selasa, 27 September 2022. Audiensi itu terkait rencana kejuaraan terbuka drumband dan marchingband piala Bupati Cup 1 Kabupaten Sukabumi 2022.

Panitia Pelaksana Kejuaraan Terbuka Drumband dan Marchingband Piala Bupati Cup 1 Kabupaten Sukabumi 2022 Rino Andika mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda besar yang pertama kali dilakukan. Bahkan, direncanakan akan menghadirkan ratusan tim.

“Rencananya akan diikuti 252 tim yang bertanding. Pertandingan ini akan dilaksanakan selama lima hari di Palabuhanratu, terhitung 26-30 Desember 2022,” ujarnya.

Maka dari itu, kegiatan ini akan multiplier efek. Terutama bagi pariwisata dan UMKM di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Sekda Dan Komisi V DPRD Provinsi Bahas Pembangunan Unit Sekolah Baru

“Lomba ini bisa menghadirkan ribuan orang ke Sukabumi. Sebab perlombaan ini, pasti keluarga para peserta akan berdatangan. Sehingga, pengunjung ke Kabupaten Sukabumi akan sangat banyak. Sehingga perekonomian akan terungkit,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Apalagi, perlombaan ini akan membuat piala bergilir Bupati Sukabumi.

“Mohon doa dan dukungannya. Sebab kegiatan ini akan meningkatkan potensi pariwisata, UMKM, dan masyarakat Palabuhanratu sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Berkaitan lomba sendiri, akan ada empat kategori perlombaan. Hal itu dimulai dari konser, drumbattle, colourguard contest, dan parade.

“Lomba ini dimulai untuk tingkatan SD, SMP, SMA, dan tradisional band,” bebernya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur adanya rencana perlombaan ini. Kegiatan ini sangat membantu peningkatan kunjungan ke objek wisata Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Sukabumi Menyambut Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun 2024 untuk Penguatan Ekonomi dan APBD

“Kegiatan ini bisa mengenalkan objek wisata di Kabupaten Sukabumi. Termasuk membumikan drumband di Sukabumi,” terangnya.

Kegiatan ini pun menambah rangkaian event di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, Kabupaten Sukabumi berencana ada event setiap bulannya.

“Minimal satu bulan sekali ada kegiatan. Semua itu untuk menarik potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Maka dari itu,H. Marwan mendorong kegiatan ini bisa dirutinkan ke depannya. Sehingga, masuk ke dalam agenda pemerintah daerah.

“Jangan sekali saja. Harus rutin diadakan. Sehingga benar benar terjadwalkan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *