Kesan berharga di Hari Ibu, Bupati Sukabumi : Dalam Mencapai Visi Kabupaten Sukabumi Sangat Diperlukan Peran Ibu.

Transmetro.id Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami turut serta memeriahkan peringatan hari ibu yang ke-94, tahun 2022. Dalam acara tersebut mengambil tema perempuan berdaya, Indonesia maju yang dimeriahkan dengan berbagai penampilan senior.

Pada kesempatan acara tersebut dihadiri oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Yani Jatnika Marwan ini, dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, “Kamis 22 Desember 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini, dirangkaikan juga dengan berbagai peringatan. Hal itu seperti, HUT Dharma Wanita, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Hari Hak Asasi Manusia, Hari Aksara Nasional, dan Hari Penyandang Cacat.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, hari ibu ini menjadi cerminan bagi para perempuan agar mereka menjadi pejuang yang berdaya.

Baca Juga  Bantuan Komputer Untuk Pendidikan, Sekda -dukung Kegiatan Belajar Mengajar-

“Perempuan berdaya ini pun, harus bisa ikut andil dalam memajukan Kabupaten Sukabumi melalui pemikiran dan ide-ide cemerlangnya,” ujarnya.

Apalagi dalam mencapai visi Kabupaten Sukabumi sangat diperlukan peran ibu. Sebab, ibu menjadi guru pertama bagi anak-anak atau generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan suatu bangsa.

“Penguatan Indonesia maju akan sangat percaya ketika ibu-ibu bisa melakukan pemberdayaan. Baik secara pribadi maupun keorganisasian,” ucapnya.

Maka dari itu, H. Marwan mengajak para ibu untuk dapat mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya lewat pemanfaatan dunia digital.

“Kaum perempuan bisa mengakses semua potensi melalui dunia digital. Perempuan cerdas harus mampu memperkuat ketahanan keluarga,” ungkapnya.

H. Marwan yakin para ibu mampu membuat berbagai variasi. Tentu saja dengan tidak meninggalkan ciri khas masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Wabup Minta Semua Berperan Aktif Menyukseskan Program P2WKSS di Sukamekar Sukaraja

“Tetap harus menjadi perempuan yang ramah dan santun,” tegasnya.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika Iyos Somantri menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenang semangat dan perjuangan kaum perempuan. Terutama, sebagai upaya perbaikan kualitas hidup dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam bingkai NKRI.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan peran aktif kaum perempuan sebagai mitra sejajar dengan laki-laki. Sehingga mampu berperan dan berkontribusi bagi masyarakat dan negara. Sehingga terwujudnya perempuan berdaya, Indonesia maju,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan ini diikuti sekitar 270 orang. Mereka mengikuti secara langsung dan melalui dare.

“Dalam kesempatan ini juga diisi berbagai penyerahan bantuan kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Hari Bambu Nasional, Sekda Minta Komunitas Bambu Sukabumi Berkolaborasi

Bantuan yang diserahkan meliputi, kadedeuh dari Perwosi kepada atlet perempuan berprestasi, bantuan pendidikan bagi putri-putri anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukabumi golongan I, II, dan honorer. “Kami juga bersama Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan tongkat untuk penyandang disabilitas,” bebernya.

Acara penuh makna ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh H. Marwan Hamami. Bahkan di sela-sela itu, terdapat kejutan pemberian bucket bunga dari anak-anak H. Marwan dan Hj. Yani Jatnika Marwan.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *