Hari Sumpah Pemuda Ke 95, Ketua Komisi IV DPRD Kab.Sukabumi, Hera I, Sampaikan Pesan Kemerdekaan

Ketua Komisi IV DPRD Kab.Sukabumi, Hera Iskandar Pada Peringatan  Hari Sumpah Pemuda Sampaikan Pesan Kemerdekaan dan Kemandirian

SUKABUMI ,-Bertempat di Alun-alun Palabuhanratu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023, Sabtu (28/10/2023).

Helat yang dilaksanakan dengan mengusung tema “Bersama Memajukan Indonesia”.

Tampak hadir Bupati Sukabumi H Marwan Hamami sebagai Inspektur upacara membacakan amanatnya, yaitu sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang menjelaskan bahwa perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

Hadir pula di kegiatan tersebut dari Forkompinda Kabupaten Sukabumi, termasuk pula dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yaitu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar yang  mewakili DPRD.

Baca Juga  Utusan Masyarakat KBB dan P4KBB Tuntut KPK Agar Segera Usut Bupati

Saat dikonfirmasi sejumlah Awak Media Hera menjelaskan perihal Sumpah pemuda,

“Tentunya dengan Sumpah pemuda ini, kita bukan hanya sekedar memperingatinya, tapi mempersatukan kembali persenyawaan atau persatuan. Persatuannya apa, persatuan dalam sebuah tujuan, dan tujuan apa yaitu kemerdekaan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”ungkapnya.

Dan saat ditanya tanggapannya mengenai pemuda atau kaum milenium dengan sebentar lagi akan menghadapi pemilu, Hera juga memaparkan, jadilah pemuda yang mandiri

“Jadikan pemuda yang memiliki jati diri sendiri, dengan memiliki pilihan sendiri, dengan paradigma pilihan mereka sendiri, tidak diarahkan atau minta fatwa -fatwa sana-sini, dengan  wawasannya sendiri. Sehingga menjadi  pemuda yang mandiri, saya pikir demikian,”tandasnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Imbau Masyarakat Waspadai PMK Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Red/SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *