Kharisma Event Nusantara (KEN ) Hari Nelayan yang ke 63 TAHUN 2023

Kharisma Event Nusantara (KEN ) Hari Nelayan yang ke 63 TAHUN 2023

Pelabuhanratu, transmetro.id , 21 MEI 2023, Laporan Linda Herlina

SUKABUMI-Masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Kami apresiasi kegiatan Hari Nelayan yang diselenggarakan atas kolaborasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan Pemkab Sukabumi yang menyajikan berbagai acara yang sangat menarik dan tentunya bisa menarik kedatangan wisatawan,” jelas Edi Wardoyo Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf RI,dalam sambutan nya”

Menurut Edy, Hari Nelayan di Palabuhanratu ini masuk dalam KEN 2023 dan menjadi kegiatan unggulan Kemenparekraf RI karena selain menyajikan pergelaran kebudayaan dan adat istiadat juga menampilkan kearifan lokal serta berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) khas Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Ketua Umum Partai Demokrat (AHY) Melakukan Kunjungan Safari Ramadhan Di Kab.Bogor

Masih menurut Edi, Hari Nelayan ini merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang terbaik, sehingga masuk dalam kalender KEN 2023. Kegiatan ini tidak hanya menampilkan berbagai kegiatan adat dan kebudayaan lokal, tetapi menjadi ajang dunia pariwisata dan produk ekonomi kreatif Kabupaten Sukabumi.sehingga bisa meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Semoga acara seperti ini bisa terus dipertahankan dan tidak kalah dengan event lainnya serta bisa terus tampil di KEN. Kegiatan ini pun juga sebagai ajang silaturahmi dan menjadi daya tarik bagi wisatawan,” tambahnya. mewakili Menparekraf RI Sandiaga Uno

Red/SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *