Kolaborasi Kim Jss Dan Dkip, Napak Tilas Soekaboemi Regentschap

Kolaborasi Kim Jss Dan Dkip, Napak Tilas Soekaboemi Regentschap

 

Palabuhanratu,transmetro.idMinggu, 25 September 2022,- sbr/infkbsm

SUKABUMI, Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-152 tahun Kabupaten Sukabumi, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jelajah Sejarah Soekaboemi (JSS) selenggarakan Napak Tilas Soekaboemi Regentschap, Minggu 25 September 2022.

Event yang dilakukan oleh KIM binaan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab. Sukabumi tersebut, bertujuan bersama napak tilas Sejarah Sukabumi berkaitan dengan Jelajah Sejarah Soekaboemi sehingga bertambah pengetahuan khususnya tentang peninggalan budaya dan kesejarahan.

“Tujuan kita mendapat informasi yang akurat dalam menggali kesejarahan dan melindungi warisan budaya yang ada di sukabumi” ungkap Ketua KIM JSS, Dida Hudaya.

Baca Juga  Bupati Marwan -pdgi Bisa Berisinergi Dengan Pemda Bangun Derajat Kesehatan Masyarakat-

Rengkaian kegiatan Napak Tilas Soekaboemi tersebut antara lain Room Tour Gedung Pendopo, paparan sejarah Kabupaten Sukabumi, hingga konvoy ke wilayah perkebunan Teh gedeh di Gekbrong.

Sebagai informasi, Diskominfo Kab Sukabumi membina dan bermitra dengan beberapa KIM yang aktif di berbagai bidang kegiatan diantara KIM JSS yang fokus dibidang kesejarahan, KIM Tugu Bandung (Teknik Jaringan), KIM MyPalabuhanratu (pemberdayaan dan promosi UMKM, destinasi wisata, dan Ekonomi Kreatif), KIM Cipeuteuy (Pendidikan) dan KIM Cijengkol (Desa Digital).

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *