Launching Cafe Hal Kita Sukabumi, Wabup -terobosan Usaha Inspirasi Pengembangan Umkm

Launching Cafe Hal Kita Sukabumi, Wabup -terobosan Usaha Inspirasi Pengembangan Umkm

Cibadak, transmetro.id, Senin 02 Januari 2023, laporan, inf/kbsm

SUKABUMI,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melaunching Cafe Hal Kita Sukabumi yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan Cibatu Girang, Kp. Hegarsari RT 01 RW. 12 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Minggu (1/01/2023).

Kegiatan yang dselenggarakan oleh Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) tersebut juga mengadakan santunan untuk anak yatim sebanyak yang ada di lingkungan Cafe Hal Sukabumi. Wabup melaunching Cafe Hal Sukabumi ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa Pembukaan usaha seperti ini bisa memberikan ruang dan motivasi buat berkembangnya usaha mikro di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Ekspedisi Rupiah Berdaulat Pengembangan Ekonomi, Literasi, Industri Dan Akses Jasa Keuangan

“Pemerintah daerah tentu menyambut baik dengan adanya kegiatan usaha ini patut di apresiasi serta inspiratif bagi para calon pelaku usaha lainnya.

Wabup juga mengapresiasi FKPPI Kecamatan Cibadak sebagai organisasi masyarakat yang terbukti telah memperlihatkan komitmennya dalam memperkuat kaderisasi dan bersinergri bersama pemerintah daerah.

“Sinerginya yang dimaksudkan ini sudah terwujud dalam bentuk usaha ekonomi kreatif seperti Cafe Hal Kita Sukabumi. Saya turut bangga dengan adanya usaha yang dijalankan segenap jajaran pengurus GM FKPPI Kecamatan Cibadak terobosan oleh Ormas Generasi muda seperti ini yang diharapkan bermunculan di Kabupaten Sukabumi” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup berharap Ke depan pergerakan GM FKPPI Kecamatan Cibadak ini bisa menjamur dan muncul di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  KPU akan Verifikasi Faktual Ijazah Paket C Anggota DPRD Fraksi PPP Kabupaten Sukabumi

“Melalui unsur pentahelix daya dorong usaha kreatif yang dijalankan bisa lebih efektif, sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah dengan lebih cepat” pungkasnya.

Red/FransĀ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *