Lurah Gaul, “Terbukti Pernah Tempati Posisi Penting 11 Jabatan,”

*Menoreh Pribadi:
Caption : *H. NANA SUMARNA SH (Topi Haji) Bersama Suta Wijaya SH

BOGOR, – H. Nana Sumarna SH dalah salah satu mantan lurah yang Ramah dengan setiap orang. Sering disebut sebagai *LURAH GAUL*. Terbukti ia pernah menempati posisi 11 Jabatan yang berbeda di Bogor*.

Figur lelaki yang satu ini patut kami sampaikan kepada publik agar menjadi motivasi dalam pengabdian di pemerintahan. Ia pernah menempati sebagai Kepala Seksi (Kasi) di 6 kelurahan yang berbeda-beda, menjadi Sekretaris Lurah (SEKLUR) di 2 kelurahan yang berbeda dan menjadi Lurah di 3 kelurahan yang berbeda, dan semua di Kota Bogor. Apa resepnya? Berikut ini resep atau kuat yang dilakukan oleh seorang Nana Sumarna SH:

Baca Juga  Camat Sukabumi, 1 Muharram 1445 H, Doa Bersama dan Pawai Obor 

Lulusan Fakultas Hukum ini memulai karir di Kota Bogor sebagai Kepala Seksi Operasional Perpakiran di seluruh wilayah Kota Bogor. Ia jalani dengan tekun hingga mencapai jabatan sebagai lurah di tiga wilayah yang berbeda.

“Saya mengakhiri tugas sebagai Lurah Kebon Kelapa empat tahun lalu, tepatnya 22 Juli 2020 saat usia pensiun yaitu 58 tahun, ” Ungkap Nana Sumarna, Senin (1/7) pagi di Bogor.

“Kepemimpinan yang saya jalani selama berdinas adalah mendekati masyarakat. Ini mirip dengan apa yang dilakukan oleh Wakil Walikota Bogor saat ini Dedie Rachim. Bukan sekedar blusukan dan mencari perhatian. Tapi, ingin lebih mengenal _denyut harapan_ masyarakat, apa dan bagaimana masyarakat inginkan. Sebagai orang yang mendapat amarah memimpin mereka, maka ini menjadi kewajiban kita sebagai pemimpin untuk melaksanakannya. Pola bottom up ini lebih baik,”lanjut Nana.

Baca Juga  Giat Perdana Lurah Cicurug Saep,, Hadiri Keberbagai Tempat

“Oh, itu di masa akhir jabatan saya dengan membuat ornamen perjuangan. Saya melibatkan masyarakat dan para pekerja seni setempat untuk menghiasi lorong tersebut. Tujuannya untuk mengingatkan masyarakat pada era perjuangan masa silam,” ungkap Nana.

Cerita beliau selama menjadi PNS. Beliau banyak kawan, mulai dari LSM,wartawan, maupun para Pelaku usaha di Kota Bogor. Bahkan beberapa organisasi massa, seperti MKGR, Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS), hingga Komunitas Cinta Pemilu Jurdil (KCP-Jurdil).

Pernah menjabat sebagai Ketua kopma UIK selama 4 Th, GRASHI (Gerakan Rakyat Sadar Hukum Indonesia). BARAYA PANSIUNAN hingga menjadi pengurus di LBH KEPATIHAN, Bogor. Jangan lupa, ia juga aktif sebagai Admin di beberapa Group
Whatsapp lokal maupun tingkat nasional.

Baca Juga  Rumah Ambruk Akibat Hujan Deras," Kades Midun Bersama Warga Berjibaku Gotong-royong.

Ditanya soal kegiatan saat ini. Beliau Fokus mau dukung DR. alias *Dedie ARachim* meskipun banyak Rekan yang mengajak untuk mendukung Figur lain.
Alasannya.
1. Dedie sudah mumpuni untuk menjabat *WALIKOTA*
2. Selain Bermasyarakat beliau lungguh dan santun.
3. Sesuai Dengan Ajaran Islam. *Pilihlah Pimpinanmu dari orang orang yang kamu Tahu tentang Perilakunya*

Laporan Hans.

Editor Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *