Menuju Kab. Sukabumi Zero Stunting, Pemkab Sukabumi Programkan Roasting

Menuju Kab. Sukabumi Zero Stunting, Pemkab Sukabumi Programkan Roasting

Palabuhanratu,transmetro.id, Senin,-20 February 2023 sbr/Inf/skbm

SUKABUMI,-Pemerintah Kabupaten Sukabumi hadirkan inovasi penurunan stunting melalui program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (Roasting).

Program tersebut diyakini Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bisa mempercepat turunnya angka stunting di Kabupaten Sukabumi.

Program Roasting ini merupakan gerakan pentahelix pemerintah daerah, dimana langkahnya adalah setiap hari rabu pertama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten akan melaksanakan zoom meeting bersama kecamatan terkait kasus stunting di wilayahnya.

Selanjutnya pada bari rabu kedua hasil zoom meeting tersebut akan dilakukan tindakan lapangan.

“Hadirnya program Roasting ini kita ingin melihat kondisi stunting yang sebenarnya di Kabupaten Sukabumi, mulai dari kondisi anak yang stunting hingga langkah-langkah yang akan dilakukan” Jelasnya dalam rapat roasting di ruang rapat Wabup, Setda, Senin(20/02/2023).

Baca Juga  Peringati 10 Muharram 1445 H, Dewan Tedi Dengan Satrianya, Gelar Syukuran dan Santuni 150 Yatim

Kata Wabup Ada dua pokok sasaran yang menjadi metode penelitian Pemkab saat ini, diantaranya Stunting dan Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan anemia.

“Camat nanti setiap hari Rabu memperlihatkan kondisi tersebut dan rabu berikutnya akan kita intervensi ke lapangan” Tegasnya.

Sambung Wabup Iyos, program Roasting ini akan terus dilakukan hingga Kabupaten Sukabumi menjadi zero new stunting.

“Saat ini pihak kecamatan tengah gencar melakukan pendataan ulang terhadap 200 ribu balita se-Kabupaten Sukabumi, dimana data tersebut akan dilaporkan pada program roasting nanti” Singkatnya.

Red/Hep 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *