Milad Ke 7, Baldatun Center, Bupati Sukabumi Buka MHQ dan Launching Kis

Milad Ke 7, Baldatun Center, Bupati Sukabumi Buka MHQ dan Launching Kis

Cibadak, transmetro.id, Selasa, 08 Februari 2023, Laporan, Red.

SUKABUMI, Milad Ke 7, Baldatun Center dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) serta Launching Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang digelar di Gedung Puskopdit BK3D Cibadak, pada Senin (07/02/2023) kemarin.

Giat Milad ke 7 Baldatun Center pimpinan Ade Dasep Zaenal Abidin selaku anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang juga sebagai Bapak Anak-anak yatim Kabupaten Sukabumi tersebut.

Pada acaranya melibatkan Hapidz dan Hapidzoh anak yatim dan piatu yang belum baligh sebanyak 61 peserta dari 6 Kecamatan.

Sementara itu launching Kartu KIS diberikan secara simbolis kepada anak-anak yatim dan disematkan pula kartu tanda peserta oleh Bupati Sukabumi.

Baca Juga  Diharlah FPII Ke 7, Sukabumi. Kasihati Peringatkan APH, "Tidak Asal Main Tangkap /Proses Perkara Terkait Delik Pers."

Pada kesempatan itu, Bupati sampaikan, bahwa kartu KIS ini diberikan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menjaga derajat kesehatan anak-anak yatim dan piatu yang bisa digunakan ketika mereka sakit. dalam kegiatan ini dilaksanakan Baldatun Center ini, jelas Bupati, merupakan salah satu perwujudan visi Kabupaten Sukabumi dalam membangun masyarakat yang religius.

“Giat rutin tiap tahun ini, salah satu proses pembelajaran dari baldatun yaitu mendidik anak-anak yatim untuk hafidz hafidzah sesuai dengan visi kabupaten Sukabumi bagaimana penguatan religius yang kita dorong bersama” ungkapnya.

Bupati juga berharap baldatun center bisa terus konsisten mengembangkan kegiatan sosial keagamaanya. “Jadi kegiatan seperti ini tidak hanya hafalan saja, tetapi bagaimana anak anak di didik untuk mengimplementasikan nilai Al-Qur’an dalam kesehariannya” terangnya.

Baca Juga  Pimpinan dan Anggota DPRD Kab.Sukabumi, Mengucapkan Selamat  HUT Korpri ke 52

Hal senada disampaikan Pendiri dan Penanggungjawab Baldatun Center, Ade Dasep Zaenal Abidin megatakan, Bahwa Baldatun center selalu concern kepada dua program yaitu gerakan wakaf al-quran dan gerakan memakmurkan anak yatim jelasnya.

Lanjut dia,”sebagai pendiri dan juga penanggung jawab baldatun sebagaimana diketahui bahwa ini adalah program rutin tahunan baldatun center” jelasnya.

Ade juga menerangkan, bahwa baldatun center memiliki binaan anak yatim yang belum baligh, yaitu sebanyak 2.578 di 6 Kecamatan dan telah mewakafkan Al-Qur’an ke 77 Mesjid jami di 58 desa dan 1 Kelurahan tandasnya,

Sambung Ade, “Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi atas dukungan serta dorongan kepada Baldatun Center” pungkasnya.

Frans Hp. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *