Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Laporan Kedua Masing-masing Fraksi

Penyampaian Tanggapan Jawaban Masing-masing Fraksi DPRD Terhadap Pendapat Bupati Sukabumi.

Palabuhanratu, transmetro.id, Jum’at, 26 Mei 2026, Laporan, Frans Hp.

SUKABUMI,-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi pada hari ini, Jum’at (26/05/2023). dipimpin langsung Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH, di damping Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip, Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. IYOS SOMANTRI, M.Si, para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Sesuai dengan Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi Nomor 02 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Reses Ke-II (Dua) Tahun 2023 Tanggal 5 Mei 2023, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan masa reses selama 6 (enam) hari kerja, terhitung mulai 08 – 12 Mei dan 15 Mei 2023 di daerah pemilihanya masing-masing.

Baca Juga  Paripurna DPRD, Penyampaian Nota Pengantar Bupati Tentang Raperda RPJMD Kab . Sukabumi 2025-2045

Sebagai sebuah representasi masyarakat telah mengunjungi, mendengar dan menyerap suara-suara rakyat untuk ditindaklanjuti dan diperjuangkan agar

dapat terealisasi sesuai dengan kehendak masyarakat. untuk itu, pada hari ini kita akan menerima penyampaian laporan hasil reses dari 8 (delapan) Fraksi yang ada di DPRD.

Memasuki acara pertama Rapat Paripurna hari ini yaitu Penyampaian Laporan Reses Ke-Dua dari Masing-Masing Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi Tahun 2023.

Diawali dari Fraksi Partai Gerindra, yang disampaikan oleh Usep Wawan, S.Pd., MM. Pd, Fraksi Partai Golkar, disampaikan oleh H. Deni Gunawan, S.IP, Fraksi PKS, disampaikan oleh Ramzi Akbar Yusuf, S.M,

Fraksi PDI-P, disampaikan oleh H. Nasrudin Sumitra Pura, S.Pd, Fraksi PAN, disampaikan oleh Edi Sudrajat, SE., MM, Fraksi PKB, disampaikan oleh Dadan Hasanudin, S.Ag, Fraksi Partai Demokrat, disampaikan oleh Wawan Juansyah, S.Ag, Untuk Laporan dari Fraksi PPP, sehubungan dengan adanya agenda internal partai, maka disampaikan secara tertulis

Baca Juga  Wali Kota Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD untuk Penetapan Keputusan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2022

Memasuki acara selanjutnya yaitu penyampaian Tanggapan/Jawaban dari Masing-Masing Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi terhadap Pendapat Bupati atas 2 (Dua) Raperda Usul Prakarsa DPRD yaitu :

a. Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan; dan b. Raperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Diawali dari Fraksi Partai Gerindra, yang disampaikan oleh Muslihin, Fraksi Partai Golkar, disampaikan oleh H. Deni Gunawan, S.IP, Fraksi PKS, disampaikan oleh Ramzi Akbar Yusuf, S.M, Fraksi PDI-P, disampaikan oleh H. Anang Janur, S.Pd, Fraksi PAN, disampaikan oleh Ir. Heriantoni, M.Si, Fraksi

PKB, disampaikan oleh Aang Erlan Hudaya, Fraksi Partai Demokrat, disampaikan oleh Badri Suhhendi, S.IP., MH, Untuk Laporan dari Fraksi PPP, disampaikan secara tertulis.

Berkaitan dengan pembahasan atas ke-2 raperda tersebut Berdasarkan hasil Rapat Paripurna pada hari ini, telah menyepakati bahwa untuk pembahasan Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dibahas melalui pansus, dan Raperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dibahas melalui Komisi I DPRD.

Baca Juga  Ketua LBH DKR Shaleh Hidayat Sikapi Program Pendampingan Hukum Di Kab.Sukabumi

Demikian rangkaian acara Rapat Paripurna hari ini telah kita laksanakan, kami mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat Pimpinan dan Anggota DPRD, Bupati, Unsur Forkompimda serta para hadirin undangan yang telah mengikuti dengan seksama jalannya Rapat Paripurna DPRD pada hari ini.

Semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk, hidayah dan kekuatan oleh Allah Subhanahuwata’ala untuk melaksanakan tugas dan amanah yang kita emban dengan sebaik-baiknya

sehingga dapat membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Kabupaten Sukabumi dimasa yang akan datang, Aamiin Yaa Robal’ alamin, pungkas Ketua Ketua DPRD Yuda Sukmagara melalui Sub Koordinasi Humas dan Protokol, Irfan Farihin, S.Ip Penata Tingkat I, III/d (ADV).

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *