Partai Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Kab. Sukabumi pada Pileg 2024

Partai Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Kab. Sukabumi pada Pileg 2024

Palabuhanratu, transmetro.id, Sabtu, 28 Januari 2023, sumber (MI)

SUKABUMI,-Mesin Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sukabumi mulai dipanaskan menjelang pemilu serentak 2024. Pemanasan mesin politik partai berlambang pohon beringin itu diawali dengan melaksanakan musyawarah desa dan pendidikan politik (musdes dan dikpol).

Bagi pengurus desa yang terdapat di daerah pemilihan (dapil) I Palabuhanratu meliputi Kecamatan Warungkiara, Bantargadung, Simpenan, Palabuhanratu, Cikakak, dan Cisolok. dilansir magnetindonesia.co

Kegiatan musdes dan dikpol yang digelar di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Cikakak itu dihadiri jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Pengurus Kecamatan (PK), dan Pengurus Desa (PD) di enam kecamatan. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yakni Deni Gunawan dan Denis Ali Perkasa.

Baca Juga  Perum Benteng Royal Residence, Gelar Gebyar Disco'unt dan Doorprize di Senam Aerobik,

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan, mengatakan, dilaksanakannya musdes dan dikpol khusus pengurus partai di Dapil I Palabuhanratu ini memiliki tujuan dalam menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Jajaran pengurus desa harus sudah bergerak menyosialisasikan partai dan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) kepada masyarakat di tiap wilayah. Sebab, internal partai menargetkan perolehan suara untuk legislatif minimal dua kursi per dapil.

“Perolehan suara legislatif se-Kabupaten Sukabumi kita target 12 kursi atau dua kursi per dapil dibagi enam wilayah. Kalau target tercapai, otomatis gedung parlemen dan posisi ketua DPRD akan kita kuasai,” kata Deni yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar, di sela musdes dan dikpol, Sabtu, 28 Januari 2023.

Baca Juga  Diduga Akan Tawuran dan Diantaranya Kedapatan Bawa Sajam, Belasan Pelajar Diamankan Polisi.

Ia menyebut, target perolehan 12 kursi legislatif pada pileg nanti bukan tanpa alasan. Karena kader, fungsionaris, dan partisan partai, maupun bacaleg di tiap dapil sudah bekerja maksimal sejak memasuki tahapan pemilu serentak 2024.

“Kegiatan musdes dan dikpol akan kita laksanakan di enam dapil secara bertahap. Ini sebagai langkah pembenahan organisasi partai di tingkat desa untuk persiapan memenangkan pileg dan pilpres,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Denis Ali Perkasa, menambahkan, jajaran pengurus desa adalah ujung tombak partai dalam mendulang suara pada pesta demokrasi lima tahunan atau pileg maupun pilpres. Dengan demikian, soliditas dan kepedulian kader partai kepada jajaran pengurus di tingkat paling bawah harus ditunjukkan.

Baca Juga  Anggota DPRD Sukabumi Wawan Juansyah Minta Bupati Terbitkan Perbup Kepemudaan

“Di musdes dan dikpol ini kita tekankan seluruh fungsionaris partai tidak memandang sebelah mata terhadap pengurus di tingkat bawah. Karena mereka punya strategi dalam pemenangan pemilu,” tandas Ketua Hubungan Wilayah (Hubwil) Dapil 1 DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu (mi)

Red/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *