Pemdes Kompa Akan Menggelar Hut Desa Kompa yang Ke-70

Pemdes Kompa Akan Menggelar Hut Desa Kompa yang Ke-70

Parungkuda, transmetro.id, 1 Agustus 2023, Laporan Linda Herlina

SUKABUMI -Pemerintah Desa (Pemdes) Kompa di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi berencana untuk menggelar perayaan Hut Desa Kompa yang ke-70 tahun.

Kepala Desa Kompa, Yulianti, mengadakan pertemuan di ruang kerjanya untuk membahas program Desa yang akan datang. Menurutnya, anggaran tahap 2 baru akan digunakan untuk merealisasikan pembangunan jalan lingkungan sebanyak 3 titik, sementara proyek lainnya masih dalam tahap persiapan, Selasa (01/08/2023).

Yulianti menyampaikan bahwa perayaan Hut Desa yang ke-70 tahun akan menjadi peristiwa bersejarah, karena ini merupakan kali pertama dilaksanakan sejak berdirinya Desa Kompa pada tahun 1953 hingga saat ini tahun 2023, selama 70 tahun. Tujuan pesta rakyat ini adalah untuk mengenang para pejuang dan pemimpin terdahulu, serta mendoakan bersama untuk mereka”ujarnya.

Baca Juga  Wali Kota Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Terkait Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Dalam rangkaian perayaan ini, Pemdes akan menyelenggarakan beberapa kompetisi yang akan diikuti oleh peserta dari warga masyarakat Kompa, mulai dari tingkat RT, RW, hingga para pemuda-pemudi.

Yulianti berharap bahwa perayaan ini akan menampilkan potensi-potensi unggul dan bakat-bakat yang bisa dikembangkan di Desa Kompa. Selain itu, perayaan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang hiburan bagi warga, karena merupakan perayaan dari warga untuk warga. Dengan adanya acara ini, diharapkan perkembangan positif akan mendorong kemajuan Desa Kompa,”pungkasnya.

“Semoga perayaan Hut Desa Kompa yang ke-70 ini menjadi momentum untuk menjadikan Desa Kompa semakin baik dan maju, dengan menggali potensi yang ada di dalamnya”.

Red/SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *