Percepatan Penurunan Stunting, Wabup -semua Harus Bersinergi Dan Berkolaborasi-

Percepatan Penurunan Stunting, Wabup -semua Harus Bersinergi Dan Berkolaborasi-

SUKABUMI,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memberikan arahan pada acara Desiminasi Peningkatan Ketahanan Keluarga dalam upaya Penurunan Stunting, di Hotel Sukabumi Indah, Rabu (21/12/2022).

 

Wabup mengatakan Percepatan penurunan stunting adalah setiap upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif, dan berkualitas melalui kerja sama multisektor dipusat, daerah dan desa.

 

“Demi mencapai hasil yang optimal, maka sinergi dan kolaborasi di kalangan stakeholder-nya harus dibangun dengan sangat baik sehingga semua dapat berperan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing” terangnya.

Menurutnya stunting ini merupakan salah-satu kegiatan prioritas pada rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting dan dilakukan secara berkesinambungan sehingga intervensi atau pencegahan dapat segera dilakukan agar kasus tidak semakin memburuk dan tidak berulang di satu wilayah.

Baca Juga  Pemkab Sukabumi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

“Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam percepatan penurunan stunting, terutama melalui intervensi gizi spesifik yang dilakukan oleh dinas kesehatan” pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis Ketahanan Pangan Hari Riyadi melaporkan bahwa diseminasi dilaksanakan tanggal 21 s/d 22 Desember serta diikuti oleh 170 Peserta, dihari pertama diikuti oleh peserta dari unsur Camat, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa Se Kab Sukabumi sedangkan di Hari Kedua diikuti oleh unsur Perangkat Daerah.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan semua stakeholder dalam upaya penurunan Stunting di Kab Sukabumi, diharapkan semua memahami pentingnya ketahanan pangan dalam upaya menurunkan Stunting” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Assda II Perekonomian dan Pembangunan H. Akhmad Riyadi membacakan Sambutan Bupati Sukabumi yang menegaskan bahwa persoalan stunting harus ditangani bersama Karena merupakan masalah serius yang harus ditangani dengan cepat dan tepat.

Baca Juga  PPP Kabupaten Sukabumi Targetkan 7 Kursi DPRD dan Dorong Kader di Pilk

Red/Jar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *