Peresmian Gedung UTD PMI, Bupati Sukabumi : Kinerja PMI Bisa Lebih Baik Kedepannya.

Transmetro.id Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meresmikan gedung Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kab. Sukabumi. Acara peresmian yang diselenggarakan di Desa Ciboangkaler, Kec. Cisaat, pada Senin (26-12-2022) ditandai dengan penembakan prasasti oleh Bupati.

Dalam sambutannya, H. Marwan mengatakan, gedung yang diresmikan ini lebih representatif dari sebelumnya. Sehingga, dapat lebih dikembangkan untuk menebar kebaikan dan kemanusiaan.
“PMI pindah kesini itu, untuk mengembangkan fungsi PMI. Sehingga tidak sekedar UTD, tapi bisa menjadi tempat pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Apalagi PMI Kabupaten Sukabumi berkeinginan membangun klinik atau rumah sakit tipe D. Sehingga, gedung yang diresmikan ini sangat memadai untuk mengarah ke cita-cita tersebut.

“Tempat yang lama tidak memungkinkan. Jadi pindah ke tempat ini dengan harapan bisa memberikan pelayanan kesehatan, selain donor darah,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Minta Dinas PU Dapat Jawab Harapan Masyarakat

Maka dari itu, H. Marwan berharap kinerja PMI bisa lebih baik kedepannya. Terutama dalam pemenuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Saya yakin PMI dapat memberikan kinerja yang lebih baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Dr. Hondo Suwito menambahkan, lembaga sosial kemanusiaan ini tidak sekedar donor darah saja. Namun, melayani pertolongan pertama dan tim ambulans.

“Kita bisa berjalan berkat dukungan pemda dan masyarakat. Terima kasih semuanya yang telah mendukung PMI, “bebermya.

Lebih jelas Kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi Dr. M Ricky Adetya Julian mengatakan, pelayanan donor darah sudah bisa dilakukan digedung yang baru diresmikan ini.

“Mohon doa dan dukungan semuanya atas pelayanan di gedung yang baru diresmikan ini. Mari kita semua menggiatkan donor darah kembali,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Sukabumi Matangkan Persiapan Healthy City Summits 2024

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan meninjau berbagai fasilitas yang ada di Gedung UTD PMI Kabupaten Sukabumi.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *