Pesan Bupati : Bumdes Bangkitkan Ekonomi, Berkoordinasi Dengan UKM

Bumdes Harus Hadir Sebagai Trigger Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Pedesaan

Nagrak, transmetro.id, Senin, 14 Maret 2023, Laporan Frans Hp.

SUKABUMI, Bupati Sukabumi Marwan Hamami buka acara Gebyar Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), bersama lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di Desa Nagrak Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Dalam giat ini sekaligus meresmikan Gedung Kantor milik Bersama Nagrak Bina Berdaya (Bumdesma Nabiya) LKD, ditandai penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita. berlangsung di Jl. Sinagar No. 54 Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak, Selasa (14/3/2023)

Pada giat ini diawali penandatanganan MoU antara Bumdesma dengan PT. Cahaya Bali Inovasi perihal pemasangan jaringan internet iconnet PT. PLN, dengan Koperasi SMK Yashika perihal penjualan ATK, serta Perjanjian Kerja sama antara Bumdesma dengan PT. Perkasa Anugerah Prima disaksikan Bupati Sukabumi.

Baca Juga  Penandatanganan Sebelas Raperda: DPRD Sukabumi Bersiapkan Perda Tahun 2024 untuk Dibahas

Dalam kesempatan itu juga dilaunching Market Place Nabiyamart.com. Bupati mengatakan, Bahwa program BUM desa merupakan suatu keyakinan untuk melakukan percepatan pembangunan desa,

Bumdesma harus membangkitkan dan selalu berkoordinasi dengan UKM untuk bermitra agar sama-sama berkembang.

“Bumdesma LKD di Nagrak telah berprestasi dalam pengelolaan modal dan sudah terdaftar di Kementerian Desa PDTT dan Kemenkumham dengan di terbitkannya sertifikat pendaftaran Badan Hukum BUMDESMA LKD” ungkapnya.

Menurutnya prestasi UPK DBM Nagrak ini di harapkan bisa menjadi contoh untuk UPK DBM lainnya, maka dari itu bumdesma LKD harus hadir sebagai trigger dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi masyarakat di pedesaan sekaligus menjadi kekuatan dalam pengendalian inflasi di tingkat desa.

Baca Juga  Berantas Narkoba GANN Kota Sukabumi dan BNN Kab.Sukabumi Bekerjasama

“Para pengelola Bumdesma harus meningkatkan kapasitas diri dan menjadi enterpreneur yang cerdas serta mampu bersaing sehingga lembaga usaha ini dapat memberikan keuntungan dan manfaat kepada desa dan masyarakat” ujarnya.

Masih dikatakan Bupati, ketika satu desa muncul pertumbuhan ekonominya maka akan berdampak kepada daya beli yang signifikan sehingga bisa menjawab persoalan sosial ekonomi wilayah. Pungkasnya.

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *