PPK Kecamatan Sukabumi Lantik dan Bimtek Pantarlih Secara Serentak

PPK Kecamatan Sukabumi Lantik dan Bimtek Pantarlih Secara Serentak 

Sukabumi, transmetro.id, Minggu, 12 Februari 2023, Laporan Cr.ccp. 

SUKABUMI,-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukabumi Laksanakan Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Apel dan Bimbingan teknis pantarlih di 6 Desa di wilayah Kecamatan Sukabumi. Hal itu dilakukan secara serentak pada minggu 12 Februari 2023, dalam kesempatan itu hadir Forkopimcam, Kades, PPS, Panwas dan tamu undangan.

” Diharapkan dengan dilantiknya pantarlih, akan mempermudah pelaksanaan tugas pemutakhiran pendataan pemilih, pantarlih akan melaksanakan tugas dengan pola baru yakni menggunakan aplikasi E-Coklit” ungkap Sekretaris PPK Kec. Sukabumi, Cecep Irawan

Menurutnya, Sebanyak 163 orang petugas dilantik dan diambil sumpah menjadi Pantarlih, kegiatan Pengambilan sumpah serta penandatanganan naskah sebagai pegangan dan pedoman bagi petugas Pemutahiran Data Pemilih dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga  Pesan Bupati : Bumdes Bangkitkan Ekonomi, Berkoordinasi Dengan UKM

” Semoga Pantarlih bekerja sesuai dengan harapan tidak ada data pemilih yang terlewatkan, hasil data harus akurat dan mutakhir sesuai dengan data faktual lapangan” tambahnya.

Masih katakan Cecep, Masyarakat di Kecamatan Sukabumi Nanti akan didatangi Petugas Pantarlih pada 12 Februari s/d 14 Maret 2023

“petugas Pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pemilu 2024 untuk mendukung kelancaran kami himbau masyarakat siapkan KTP atau Kartu Keluarga” pungkasnya.

Editor/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *