Raker Dewan Pendidikan, Bupati Sampaikan Empat Peran Komite Sekolah

SUKABUMI,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Rapat Kerja. Kelembagaan bagi Komite Sekolah Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Kab Sukabumi, Sabtu, (10/12/2022) di Auditorium Universitas Nusa Putra Cibolang Sukabumi.

Panitia pelaksana  Hj. Lidiawati menjelaskan Peserta Raker berjumlah 500 orang terdiri dari Komite Sekolah tingkat SD/MI dan SMP/ MTS, FKKS dan  PGRI. Sementara tujuan raker untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan komite sekolah.

“Dalam melaksanakan tufoksi organisasi, kami berharap bisa membangun sinergitas dan komunikasi yang baik dengan pemkab sukabumi l” jelasnya.

Dalam Sambutannya Bupati mengatakan Raker bertema Meningkatkan Peran Dan Fungsi Komite Sekolah Melalui Pemberdayaan Masyarakat, menekankan komite sekolah untuk memperhatikan peran dan fungsinya dengan baik.

Baca Juga  15 Tahun, Jalan Tembus Cimenteng Karadenan Desa Cimahi, Tak Alami Perbaikan, Dikeluhkan Warga

“Komite Sekolah dalam menjalankan perannya setidaknya ada empat hal yang harus di optimalkan Pertama sebagai Pemberi Pertimbangan  terhadap kebijakan di satuan Pendidikan” ungkapnya.

Kedua, lanjut Bupati, sebagi Pendukung, Ke tiga sebagai Pengontrol dan Ke empat sebagai  perantara antara Pemerintah dengan masyarakat.

Masih dikatakan, Bupati, Komite Sekolah harus memahami tugas dan fungsinya dengan baik Salah satunya dapat memaksimalkan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan mutu pendidikan pada satuan pendidikan masing-masing.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan, Rektor Nusa Putra  dan undangan lainnya.

Red/Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *