Sekda Dan Itjen Kementerian Keuangan Tandatangani Hasil On Site Visit

Sekda Dan Itjen Kementerian Keuangan Tandatangani Hasil On Site Visit

TRANSMETRO,-Jumat, 07 October 2022

SUKABUMI,-Sekda Ade Suryaman menghadiri Exit Meeting dan Penandatanganan Berita Acara Hasil On Site Visit Pengelolaan Dana TKD dalam Percepatan Penurunan Stunting oleh Itjen Kementerian Keuangan di Ruang Rapat BKPSDM, Jumat (07/10/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait data stunting serta menilai bagaimana perkembangan stunting di Kabupaten Sukabumi juga menilai bantuan keuangan dari anggaran Bendahara Umum Negara (BUN) terkait dengan anggaran daerah khususnya untuk penurunan stunting.

“tujuan kami kesini berkaitan dengan tranfer ke daerah dan dana desa karena bagian dari anggaran BUN yang berhubungan dengan stunting apakah anggaran dari pusat yang di transfer ke daerah itu bisa bermanfaat dengan baik dan setiap rupiahnya itu outputnya jadi apa” ungkap Ika Istakariana selaku pengendali mutu itjen Kementerian keuangan.

Baca Juga  Peringati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, DPRD dan KNPI lakukan penanaman pohon dan bagikan air bersih | Foto : Ragil Gilang

“tetapi tujuan kami bukan bersifat pengawasan seperti audit mungkin lebih ke menerima masukan dari pemda dan menyamakan persepsi karena kebijakan kami lebih ke pusat” terangnya.

Di tempat yang sama Sekda menyampaikan pemkab Sukabumi akan terus menargetkan penurunan stunting 14 % ditahun 2024 sedangkan Kabupaten Sukabumi saat ini berdasarkan penilaian di angka 24,2%.

“Oleh karena itu kita akan mengejar presentasi sampai 14% melalui Dinas Kesehatan dan DPPKB kita terus berupaya menyelesaikan stunting sesuai target nasional dan berharap stunting di kabupaten sukabumi benar benar menuju zero stunting” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga di laksanakan Penandatanganan Berita Acara Hasil On Site Visit pengelolaan dan TKD untuk percelatan penurunan stunting di Kab. Sukabumi.

Baca Juga  Sat Polairud Polres Sukabumi Himbau Wisatawan Untuk Selalu Berhati-hati Berenang di Pantai

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *