Terima Tim Verifikasi Penghargaan Kab/kota Sehat, Sekda Ekpose 9 Tatanan Di Sukabumi

Terima Tim Verifikasi Penghargaan Kab/kota Sehat, Sekda Ekpose 9 Tatanan Di Sukabumi

Palabuhanratu, transmetro.id, Jum’at, 10 Maret 2023, Laporan, Frans Hp 

SUKABUMI,-Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Tim Pembina Kabupaten/ Kota Sehat Propinsi Jawa Barat terkait dengan agenda Verifikasi Penghargaan Kabupaten/ Kota Sehat. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Jumat 10 Maret 2023.

Koordinator TPKKS Prop Jawa Barat E. Agus Ismail menjelaskan Kehadiran ke Sukabumi untuk memverifikasi program Kab/ Kota sehat khususnya 9 tatanan yang menjadi penilaian.

“Termasuk memverifikasi data pendukung dan eviden yang ada di lapangan dan ini menjadi kesempatan bagi Kab/Kota yang dikunjungi untuk mempersiapkan dan melengkapi dokumen dan inovasi andalan sebagai penilaian meraih penghargaan Wistara” jelasnya.

Baca Juga  Sukabumi Expo 2023 Memeriahkan Pembukaan dengan Tampilan Seni Budaya Tradisional Sunda

Dalam kesempatan ini, Sekda menyampaikan ekspose berkenaan dengan 9 tatanan yang akan dinilai oleh tim verifikasi. 9 tatanan tersebut sudah didistribusikan implementasi dan pengelolaannya kepada perangkat daerah terkait.

Dijelaskan oleh Sekda, Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi wilayah yang bersih, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung melalui koordinasi forum kecamatan dan difasilitasi oleh sektor terkait dan sinkron dengan perencanaan masing-masing desa.

“Kecamatan inovasinya sangat bagus, jadi semua unsur terkait berkontribusi secara signifikan serat fokus dalam memanage 9 tatanan yang menjadi indikator penilaian, karena itu tidak berlebihan jika kami menargetkan meraih predikat wistara tahun 2023” ungkapnya.

Sekda juga memaparkan, kolaborasi dan sinergitas semua unsur pentahelix menjadi kekuatan Kabupaten Sukabumi di event penghargaan Kabupaten/kota sehat tahun 2023.

Baca Juga  Telah Dibuka Pendaftaran Seleksi PNS Berprestasi Inovatif, Inspiratif Dan The Future Leader Tahun 2023

Red/Hep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *