Tingkatkan Pelayanan, Pengurus RW dan LPM di Dayeuhluhur Kota Sukabumi Dibimtek

Captiion
Suasana usai bimtek pengurus RW dan LPM di Kelurahan Dayeuhluhur Kota Sukabumi.|Foto: Arif Hidayat

SUKABUMI – Kelurahan Dayeuhluhur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas bagi pengurus RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Dayeuhluhur mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dari Pemerintah kota (Pemkot) Sukabumi, di aula kelurahan setempat, (8/7/2024).

Melansir situs resmi pemkot Sukabumi, hadir dalam bimtek tersebut Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Ratna Hermayanti. Ratna menyampaikan bahwa Rukun Warga atau RW beserta LPM memiliki peran dan fungsi yang krusial karena ikut menentukan keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan diwilayah kelurahan.

Oleh karena itu seperti dijelaskannya sebagai mitra kerja strategis kelurahan, para pengurus kedua lembaga harus memiliki kompetensi yang baik agar bisa melaksanakan tugasnya dengan optimal.

Baca Juga  Prihatin Kasus Kekerasan Pakai Sajam di Sukabumi, DPRD Ajak Warga Kontrol Emosi

“Kita harapkan dengan peningkatan kapasitas, Ketua RW bisa menyatukan enam unsur LKK (Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan),” pintanya.

“Targetnya, adalah kesuksesan penyelenggaraan Pilkada, dan ketua RW diharapkan bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat, harus bisa menjaga wilayah kondusif dan tetap damai.” Lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Dayeuhluhur, Supriadi, memastikan bahwa tujuan bahwa dengan Bimtek dapat memberikan wawasan kepada para pengurus RW dan LPM sekaligus membangun kesamaan persepsi terkait pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan bimtek yang menghadirkan narasumber dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi, kinerja RW dan LPM dalam melayani masyarakat dapat meningkat,” harapnya. ***

Red/Atis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *