Wabup, Buka Festival Durian, Ratusan Masyarakat Sukabumi Sambut Antusias

Wabup, Buka Festival Durian, Ratusan Masyarakat Sukabumi Sambut Antusias

Pelabuhanratu, transmetro.id Sabtu,07 Januari 2023. Laporan Linda Herlina/Lia.

SUKABUMI, Festival Durian Unggulan yang digelar Pemkab Sukabumi di lapangan Cangehgar Pelabuhanratu Ibu Kota Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (07/01/2023) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi Haji Iyos Soemantri

Ratusan warga masyarakat tumpah ruah di lapang tersebut menyaksikan rangkaian acara yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang turut andil dalam acara itu, bahkan sebelum rangkaian acara dimulai sekaligus dilaksanakan makan bersama berlangsung dengan ditandai gunting pita oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri

Wakil Bupati Iyos Soemantri menyampaikan, “Kami bangga terhadap petani durian di Kabu Sukabumi yang selama ini terus bersemangat dan konsisten untuk mengembangkan komoditi durian sehingga bisa menjadi ikonnya Kabupaten Sukabumi,” ujar Kang Iyos, sapaan akrabnya itu, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga  Pesta Kesenian Adat Karo, Bupati -energi Postif Merekatkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa-

Masih menurut Iyos Soemantri,” durian lokal unggulan sukabumi ini memiliki kualitas rasa dan tekstur yang cukup baik dan tidak kalah oleh durian-durian lain. Oleh karena itu Wabup Iyos mengajak untuk terus memasarkan dan memodifikasi agar kualitas durian tersebut semakin baik.

Salah satu peserta Festival Durian Unggulan STAN dari UPTD Pertanian wilayah 6 Jampang kulon Cengkareng Yaya Kuswaya Kepala UPTD Pertanian wilayah 6 Jampang kulon menyampaikan, berikut dalam wawancara nya..

“Saya sangat bangga dan apresiasi sekali dengan adanya acara ini , banyak pengunjung, karena warga masyarakat sangat luar biasa antusias.”ujarnya.

Disini saya memamerkan hasil bumi dari para petani di wilayah 6 jampang kulon,selain dari durian ,ada juga dari hasil bumi lainnya.. jelasnya.

Baca Juga  Peresmian Gedung UTD PMI, Bupati Sukabumi : Kinerja PMI Bisa Lebih Baik Kedepannya.

Red/Frans HP 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *