Wabup Sukabumi Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2023

Wabup Sukabumi Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2023

Cikembar, transmetro.id, Senin, 1 Mei 2023, Laporan : sbr/inf/kbsm

SUKABUMI– Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2023. Acara berlangsung di PT Citra Unggul Perkasa Cikembar, Senin(01/05/2023).

Ketua DPC FSB KIKES KSBSI, Nendar, menyatakan bahwa kesempatan tersebut merupakan media bersilaturahmi dan menyimak perjuangan buruh,”Tentunya dengan bersilaturahmi akan membawa berkah bagi perjuangan buruh saat ini, semoga segala aspirasi buruh bisa diakomodir oleh Pemerintah” ungkapnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengapreasi peringatan hari buruh menjadi langkah awal untuk lebih baik serta seluruh harapan para buruh bisa terfasilitasi dan lebih jauhnya menjadikan Kab Sukabumi lebuh maju.

Baca Juga  Pemerintah Kota Sukabumi Mengucapkan Hari Pers Nasional 09 Pebruari 2024

Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik adanya peringatan hari buruh internasional dan mendukung DPC FSB KIKES KSBSI beserta Jajaran atas upayanya dalam memperjuangkan hak-hak buruh, terutama hak keamanan dan hak kesehatan.

“Alhamdulillah bahwa saat ini kondisi dan situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik seiring pemulihan ekonomi yang terus diperjuangkan bersama, Ikhtiar ini terus dilakukan tanpa henti termasuk oleh Pemerintah Daerah” terangnya.

Menurut Wabup, Pemerintah terus mengupayakan program yang bertujuan untuk meringankan beban dunia usaha dan pekerja yang terdampak, di antaranya dengan mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga memastikan program BSU tersebut dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel.

Baca Juga  Hardiknas 2023: Anggota DPRD Sukabumi Sebut Pendidikan Harus Dimulai Sejak Usia Dini

“Semua itu dilakukan agar program itu bisa berjalan lancar dan mampu memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa” tambahnya

Adanya ikhtiar Pemerintah tersebut, lanjut Wabup, sudah sepatutnya didorong bersama, terutama oleh rekan-rekan buruh /pekerja dan pengusaha yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sebab, tanpa adanya soliditas dan sinergitas antara pemerintah, pengusaha dan pekerja segala upaya sulit terwujud dengan baik.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kadisnakertran,
Bangkesbangpol, serta Camat Cikembar.

Edtr/SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *