Wakil Ketua DPRD Kab. Sukabumi Sambut Positif Pembangunan RUTILAHU Oleh DPU Kepada Salah Satu Warga Penyandang Disabilitas

Wakil Ketua DPRD Kab. Sukabumi Sambut Positif Pembangunan RUTILAHU Oleh DPU Kepada Salah Satu Warga Penyandang Disabilitas

Sagaranten, transmetro.id, 14 November 2023, Laporan:sbr/inf/DPU.

SUKABUMI -Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali menyambut positif pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi kepada salah satu warga penyandang disabilitas bernama Rian di Kampung Cimangir, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten.

Peresmian rumah Rian yang berukuran 4×6 M ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sukabumi beserta kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Asep Japar, Selasa (14/11/2023).

“Kegiatan pembangunan rutilahu bagi masyarakat yang tidak mampu, seperti yang dilakukan Dinas PU adalah langkah positif dalam upaya membantu masyarakat,” jelas Budi seusai acara peresmian.

Baca Juga  Kegiatan TMMD Ke 166 Anggaran 2023 Kodim 0607/ Kota Sukabumi Di Wilayah Kec. Kebonpedes Resmi Dilaksanakan

Menurut politisi Golkar tersebut, kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PU perlu di Apresiasi dalam upaya pencapain RPJMD Kabupaten Sukabumi. Budi berharap kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PU, juga perlu dilakukan oleh dinas lain.

“Saya salut, karena dana pembangunan rumah merupakan hasil iuran para karyawan Dinas PU, saya berharap dinas lain bisa mengikuti langkah positif yang dilakukan oleh Dinas PU,” tutur Budi.

Dalam sambutannya, Bupati Marwan mengatakan bahwa dilaksanakannya program bedah rumah dan santunan ini merupakan perpaduan program yang bersifat sosial-kemasyarakatan yang dikemas oleh dinas PU sebagai rangkaian hari ulang tahun PU ke-78.

“Semua pembangunan ini melibatkan masyarakat serta iuran dari para Pegawai Dinas PU,” ungkapnya.

Baca Juga  Enam Orang Penambang Liar Beromset 500 juta, di Tetapkan Sebagai Tersangka

Bupati berharap rumah baru tersebut bisa memberikan keberkahan baik kepada pemilik maupun masyarakat sekitar. Dan program Rutilahu bisa berkelanjutan dan semakin banyak rumah yang tidak layak huni bisa diperbaiki.

Sementara itu Adang Elsi selaku perwakilan penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas pembangunan tersebut. Ia mengatakan semoga diberikan keberkahan bisa dipergunakan dengan sebaiknya.

Red/SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *