Anggota Dewan, Edi Sudrajat, Dorong Jalan Rusak Benda-Durengede, Tahun 2023 Untuk Segera Diperbaiki

Anggota Dewan, Edi Sudrajat, Dorong Jalan Rusak Benda-Durengede, Tahun 2023 Untuk Segera Diperbaiki

Cicurug, transmetro.id, Selasa, 03 Januari 2023, Laporan Redaksi 

SUKABUMI,-Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dorong agar jalan rusak Benda Durengede Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug, untuk segera mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi di tahun 2023 ini

Mengingat kondisi akses jalan ini sungguh sangat memprihatinkan, selain sebagai roda perekonomian masyarakat, juga sebagai akses mobilisasi jalur alternatif kemacetan di wilayah Cicurug Sukabumi-Bogor yang tak teratasi.

Hal tersebut seperti disampaikan Anggota DPRD Kab.Sukabumi Edi Sudrajat melalui WhatsAppnya kepada transmetro.id pada Selasa siang (03/01/2022),

“Pemerintah daerah seharusnya sudah mengalokasikan kembali anggaran tahun 2023, baik itu dari sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau Dana Alokasi Khusus (DAK) jelasnya.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Manyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H…bulan berkah bulan penuh hikmah

Menurut Edi S, “Karena program Cor jalan perbatasan Bogor-Sukabumi (Benteng/Benda Durengede), dilakukan secara bertahap dan seharusnya sudah selesai pada tahun 2020 lalu, full di cor.

“Disebabkan kondisi covid-19 lalu, sempat terhenti (recofusing), jadi kurang lebih sekitar 800 M lagi dikerjakan dengan diaspal waktu itu, maka kondisi yang diaspal tersebut sekarang sudah rusak kembali keluhnya.

‘Untuk itu saya berharap kepada pemerintah daerah supaya di tahun 2023 segera dilakukan pengecoran kembali yang sisanya supaya tuntas jalan pertabatasan Bogor-Sukabumi semuanya di cor, tegasnya.

Tambah Edi, ‘Karena akses jalan dimaksud sangat produktif baik dalam kegiatan/ mobilisasi warga sehari-hari, terlebih dalam peningkatan perekonomian warga begitu juga akses jalan tersebut sudah dijadikan jalan alternatif dalam merelai kemacetan di jalan utama, sebab jalan benteng ini aksesnya bisa dari Bogor ke Sukabumi juga sebaliknya, Imbuhnya.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Sukabumi, 10 November 2023, Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan

Lanjut Anggota Dewan menambahkan, atas perjuangan dahulunya terkait mendorong jalan tersebut untuk masyarakat, “Saya pun dulu sering berdiskusi serta berkonsultasi dengan Kadis PU Kab.Sukabumi, saat itu Pak Lukman Jelasnnya.

“Seingat saya (maaf kalau salah) antara tahun 2017/2018 mulai dicor kurang lebih sekita 800 M (dari Gg. UU s/d Belokan) kemudian 2018/2019 dicor lagi kurang lebih sama (dari depan Gg Ojeg Benda s/d perbatasan Desa Benda dengan Desa Kutajaya).

dan selanjutnya di tahun 2019/2020 seharus tuntas semua, mungkin anggarannya kena recofusing/ covid jadi hanya diaspal, (info dari pak Kadis Lukman, dulu alokasi anggarannya dari DAK) Pungkasnya.

Red/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *