Baznas Kota Sukabumi Gelar Bimtek Calon Pengelola Zakat, Wali Kota Sukabumi : Dorong Inovasi Untuk Menaikkan Jumlah Zakat.

Transmetro.id – Wali Kota Sukabumi H. Ahmad Fahmi membuka jalannya Bimbingan Teknis (Bimtek) calon pengelola zakat, infaq dan sodaqoh Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) masjid yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi di Gedung Islamic Center, “Kamis (15-12-2022).

Wali Kota dalam sambutannya menerangkan bahwa ia mengharapkan para pengurus masjid melalui UPZ bisa berinovasi untuk menaikkan jumlah zakat yang terkumpul. Hal ini bisa dicapai dengan adanya personil UPZ yang memiliki kompetensi dan oleh karenanya bimtek yang dilakukan Baznas memiliki peranan penting untuk mewujudkan hal tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa tujuan pengumpulan zakat adalah dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu serta mengentaskan kemiskinan, “tandasnya.

Baca Juga  Hadiri Isra Mi-raj, Wabup -implementasi Masyarakat Religius Sesuai Visi Misi Kab. Sukabumi-

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir mengatakan, jumlah peserta pada bimtek kali ini adalah sebanyak 100 orang yang diberikan wawasan mengenai penghimpunan zakat, analisa, hingga penyusunan laporan pertanggung jawaban. Adapun ketika ditanya penyaluran zakat yang dilakukan oleh pihaknya, ia menerangkan bahwa sejauh ini Baznas telah menyalurkan sekitar Rp. 6,7 miliar bagi para mustahik atau golongan orang yang berhak menerima zakat, “Jelasnya.

Red/Hep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *