Bupati Sukabumi Marwan Hamami Dianugerahi Penghargaan Penggerak Donor Darah Sukarela oleh PMI

Bupati Sukabumi Marwan Hamami Dianugerahi Penghargaan Penggerak Donor Darah Sukarela oleh PMI

Sukabumi, transmetro.id, 22 September 2023, Laporan:sbr/inf/kbsm.

SUKABUMI -Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mendapatkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai penggerak donor darah sukarela. Penghargaan tersebut, diterimanya saat memperingati HUT PMI ke 78 tingkat Kabupaten Sukabumi di Markas PMI, Jumat (22/09/2023).

H. Marwan Hamami mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi dan mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, untuk menjadi penggerak pendonor darah itu harus memberikan contoh nyata. Hal itu seperti dirinya yang selalu berdonor darah.

“Untuk mengajak masyarakat itu harus dikasih contoh. Saya sejak tahun 1980an sudah rutin berdonor darah,” ujarnya.

H. Marwan mengaku, keinginannya untuk terus bermanfaat bagi masyarakat, menjadi pemicu rutinnya berdonor darah. Selain itu, demi kesehatan tubuhnya pula.

Baca Juga  Prihatin Kasus Kekerasan Pakai Sajam di Sukabumi, DPRD Ajak Warga Kontrol Emosi

“Dengan rutin berdonor darah, secara otomatis darah di dalam tubuh terus baru. Semoga darah yang donorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Berkaitan HUT PMI ke 78, H. Marwan mengapresiasi kinerja lembaga sosial kemanusiaan tersebut. Mengingat, banyak kontribusi uang dilakukan PMI bagi Kabupaten Sukabumi.

“Maka dari itu, ini menjadi momentum untuk memberikan energi positif yang baru. Terutama dalam memicu semangat, motivasi, dan inspirasi,” ungkapnya.

Apalagi, peran PMI bukan sekadar donor darah saja. Namun banyak tugasnya yang sangat berguna bagi masyarakat.

“Kehadiran PMI harus dicintai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” bebernya.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito menambahkan, H. Marwan Hamami sangat luar biasa dalam mendorong masyarakat. Terutama untuk menjadi pendonor darah.

Baca Juga  Hari Koperasi Ke 76 Tingkat , BUPATI Sukabumi" Kuatkan Kebersamaan Sesuai Azas Kekurangan Dan Gotongroyong"

“Pak Bupati juga pendonor yang aktif. Hal ini juga patut dicontoh dari sisi kepeduliannya,” terangnya.

Berkaca dari sisi kepedulian, PMI Kabupaten Sukabumi turut hadir di tengah masyarakat. Hal itu agar keberadaan PMI benar-benar dirasakan masyarakat.

“PMI hadir untuk menolong dengan sepenuh hati,” bebernya.

Bahkan di tengah kemarau ini, PMI Kabupaten Sukabumi telah mendistribusikan air ke sejumlah kecamatan. Hal itu termasuk penanaman pohon di sekitaran sumber mata air.

“Beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi sudah kita salurkan air bersih kepada masyarakat. Hari ini pun kita menaman pohon di wilayah Cinumpang,” jelasnya.

Wakil Ketua PMI Jabar Kombes Pol (purn) H. Ruhanda mengaku bangga terhadap masyarakat dan PMI Kabupaten Sukabumi. Bahkan, PMI Kabupaten Sukabumi sangat merespon terhadap kekeringan dengan memberikan air bersih.

Baca Juga  Prestasi AKBP Maruly Pardede Sebelum Bergeser ke Sukabumi Berhasil Ungkap Kasus Korupsi 30 M

“PMI sangat respon. Harus diingat pula, PMI bukan apa-apa tanpa kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat pula berbagai penyerahan. Hal itu seperti penghargaan kepada peserta Jumnas utusan PMI Kabaupaten Sukabumi, bibit pohon, hingga KTP bagi pelajar yang berusia 17 tahun.

Selain itu, terdapat kegiatan donor darah, pengobatan gratis, hingga pelepasan tangki air bersih untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Red/SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *