Ciptakan Suasana Aman Dan Kondusif, Polsek Cibadak Gelar Operasi Petasan

Ciptakan Suasana Aman Dan Kondusif, Polsek Cibadak Polres Sukabumi Operasi Petasan.

Cibadak,transmetro.id, Kamis, 30 Maret 2023, Laporan Linda Herlina 

SUKABUMI – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Polsek Cibadak Polres Sukabumi menggelar operasi petasan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman, damai dan kondusif, terutama menjelang hari lebaran 1444 H.

Sudah menjadi tradisi setiap menjelang lebaran banyak pedagang kembang api berjualan di wilayah kabupaten Sukabumi.

“Apabila saat operasi di lapangan ditemukan petasan maupun mercon, maka akan langsung disita dan di amankan oleh petugas. Karena petasan ataupun mercon sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat.” Kata Panit Reskrim Polsek Cibadak Ipda Asep Suhriat saat melaksanakan operasi petasan maupun mercon dipasar Cibadak, Rabu (29/03/2023).

Baca Juga  Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Pertumbuhan Investasi PMA Tahun 2022

“Namun pada saat sudah dilakukan operasi di lapangan tidak mendapatkan hasil, jadi tidak di temukan penjual petasan hanya saja menjual kembang api yang biasa di gunakan pada saat perayaan lebaran.” dan hanya menyita petasan bakar Imbuhnya.

Sementara menurut Kapolres Sukabumi AKBP MARULY PARDEDE SH.SIK.MH,. Melalui Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak SAP,. operasi yang di lakukan ini merupakan bentuk keamanan dan ketertiban agar menjelang hari raya nanti di Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Cibadak dapat berjalan aman, tentram, nyaman dan tetap kondusif.

“Operasi kita lakukan guna memberikan situasi kamtibmas jelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Cibadak tetap aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas lainya”, ungkapnya.

Baca Juga  Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Kemasan Ikan Asin Kepada Poklahsar Sumber Laut

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *