CV. Pelita Desa Bekerjasama PT. Lintas Globalindo Utama Ekspor Perdana Komoditas Pertanian

Asda Lepas perdana Exspor dan Resmikan Komoditas Pertanian 53 Spesies Sebanyak 22.897 Batang, Senilai 270 juta Ke Negeri Turki..

Cicantayan, transmetro.id Selasa 17 Januari 2023, Laporan Linda Herlina

SUKABUMI,-Asisten Daerah 3 (ASDA) Kabupaten Sukabumi H Ahmad Riyadi lepas ekspor dan resmikan Komoditas Pertanian perusahaan CV. Pelita Desa bekerjasama dengan PT. Lintas Globalindo Utama (LGU)

Sejumlah 53 Spesies Tanaman Hias, sebanyak 22.897 Batang, senilai 270 juta Ke Negara Turki,  Bertempat di Gudang PT LGU, Desa Cisande Kecamatan Cicantayan.

“Dimana dalam giat ekspor perdana ini, dilakukan secara simbolis digelar pemecahan kendi oleh Asda, kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat dan cendera mata oleh Penguji dari Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Tanjung Priok Jakarta Mustamin SP, M.SI kepada Asda 3 Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Sosialisasi Perda, Wabup : Bukti Keseriusan Pemerintah Dalam Melindungi Pekerja Migran

“Ini adalah sebuah peluang lebih mudah bagi para petani untuk memanfaatkan dan menjual tanaman, sebab mereka tidak harus menanam lagi, tetapi yang sudah ada tanaman di negeri kita,”jelas Asda 3 Ahmad Riyadi.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangat mendukung dan akan menghimbau, karena ini peluang kepada masyarakat, terutama bagi para kelompok tani,

Jadi mereka bukan disuruh menanam, tetapi melainkan menginformasikan pada para petani, bahwa disini sudah ada pengumpul tanaman hias paparnya.

Dikesempatan itupun, Owner PT. Lintas Globalindo Utama, H. Yasin, mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas kerjasamanya,

Menurutnya, ‘Saya merasa senang sekali, semoga potensi pertanian tanam hias ini, dapat bermanfaat bagi sumber perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi,

Baca Juga  Padangan Akhir Bupati Sukabumi PadaParipuna DPRD

Terutama untuk bagi para petani, selain  dapat juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada umumnya.

Red/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *