Dishub Kab.Sukabumi. Terjunkan 283 Personil Jelang Nataru Tahun 2022.

Dishub Kab.Sukabumi. Terjunkan 283 Personil Jelang Nataru Tahun 2022.

Cibadak,-transmetro.id, Senin, 12 Desember 2022, Laporan Linda Herlina.

SUKABUMI,-Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) akan terjunkan 283 personil untuk mendampingi Kepolisian Polres Sukabumi, dalam rekayasa arus lalin di jalan raya Sukabumi tahun 2022, seiring akan dioperasikannya jalan Tol Cigombong – Parungkuda.

Dalam giat inipun Dinas perhubungan Kabupaten dibantu dua kecamatan, diantaranya, kecamatan Cibadak dan  Nagrak, Jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman di Aula Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi pada Senin(12/12/2022) kemarin.

Dalam acara pertemuan tersebut Kadishub didampingi Camat Cibadak, TNI, Polri, Muspika Kecamatan didua Kecamatan, antara lain, Kecamatan Cibadak dan Nagrak dan elemen terkait.

Baca Juga  Sekdes Cikahuripan Sukabumi Dinonaktifkan, Diduga Gelapkan BLT-DD

“Dalam rekayasa lalulintas menjelang Nataru wacananya hari ini yang diketahui di lapangan, bahwa kami Pemerintah Daerah dan Kapolres mendorong jalan tol ini bisa terlaksana fungsionalnya untuk libur Nataru jelasnya.

Musim libur dibuka dari Cigombong ke Parungkuda kemudian arus baliknya dari sini ke Cigombong, hanya dilaksanakan untuk satu jalur Ujarnya.

Tambah Dedi, Terkait Kemacetan, semua jalur memiliki data fungsional kemacetan dan ambil solusi untuk diskusi dengan temen temen pelaku transportasi.

Personil kita turunkan 100 persen ada 283, yang pada waktunya akan di terjunkan untuk membantu petugas kepolisian, tentunya.

“Untuk hari ini kita mendorong agar lahan exs terminal segera dipungsikan, janjinya itu tadi, tanggal 20 atau 23 Desember 2022.

Baca Juga  Sekda Dan Itjen Kementerian Keuangan Tandatangani Hasil On Site Visit

dan mereka akan berpindah kedalam, dapat kita fungsikan untuk terminal itu jangka pendek.

Lanjutnya, Jangka panjangnya Dinas Perhubungan menyusun FS Visivibility  Studi berkaitan dengan pembangunan disekitar Cibadak.

Saya berharap, semoga perencanaan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga pada waktunya kita memberikan pelayanan yang baik, sehingga tidak terjadi kemacetan yang extrem menjelang Nataru, pungkasnya.

Red/Hep.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *