Kaji Terap Raperda Pembentukan Produk Hukum Daerah, Kanwil Kemenkumham Jabar Terima Konsultasi DPRD Kab. Sukabumi

Kaji Terap Raperda Pembentukan Produk Hukum Daerah, Kanwil Kemenkumham Jabar Terima Konsultasi DPRD Kab. Sukabumi

Bandung, transmetro.id, Jum’at 16 Desember 2022, Sumber, Kanwil Kemenkumham Jabar 

TRANSMETRO.ID – Kanwil Kemenkumham Jabar melalui Bidang Hukum dan JFT Perancang Perundang-Undangan hari ini, Jum’at,(16/12/ 2022), terima kunjungan DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka Kaji Terap mengenai Raperda tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah bertempat di Ruang Legal Drafter Ismael Saleh Kantor Wilayah.

Adalah Kabid Hukum, Lina Kurniasari, didampingi Kasubbid FPPHD, Suhartini, JF Perancang Madya, Yayan Achmad, dan JF Perancang Muda, Hafiel Nurjaman, yang menerima langsung kunjungan Konsultasi DPRD Kabupaten Sukabumi yang dipimpin oleh Ketua Komisi I, Paoji, beserta Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Anggota TNI Berhasil Bekuk Penjual Obat Terlarang Di Sukabumi

Kegiatan di awali dengan ucapan selamat datang dari Kasubbid FPPHD dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kabid Hukum, Lina Kurniasari, mewakil Kakanwil menyampaikan Tugas Pokok dan Fungsi dari Bidang Hukum serta JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan, untuk kemudian dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan dari Ketua Komisi I DPRD Sukabumi.

Satu persatu Tim dari Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan konsultasi terkait Raperda Pembentukan Produk Hukum Daerah yang diantaranya adalah, Penetapan tim analis dalam pembuatan raperda, penetapan waktu penyampaian raperda inisiatif ditetapkan pada waktu tertentu, serta syarat-syarat dan waktu penyelesaian harmonisasi konsepsi raperda.

JF Perancang Madya, Yayan, bersama JF Perancang Muda, Hafiel, berdasarkan kepada peraturan yang ada menjawab hal-hal yang dikonsultasikan oleh DPRD Kabupaten Sukabumi ini, dan menjelaskan bahwa terkait raperda ini harus disampaikan dalam bentuk Naskah Akademik untuk di Kaji di Kantor Wilayah, kedepan melalui Bapemperda nya DPRD Kabupaten Sukabumi dapat kembali lagi ke Kantor Wilayah dengan membawa Naskah Akademik dari Raperda tersebut, ungkap JF Perancang Kanwil. (ADV.)

Baca Juga  Penjabat Wali Kota Membuka Sosialisasi dan Talkshow Hybrid Batik

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *