Paguyuban Para Ketua Organisasi Wartawan PKWOKB, Gruduk Diskominfo Kab. Bogor

Paguyuban Para Ketua Organisasi Wartawan PKWOKB, Gruduk Diskominfo Kab. Bogor

Cibinong, transmetro.id, Jum’at, 10 Februari 2023, Laporan Andri

BOGOR,-Para Ketua organisasi wartawan yang terhimpun dalam suatu Paguyuban Ketua Organisasi Wartawan  Kabupaten Bogor (PKWOKB) gurudug Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor

Hal tersebut dilakukan para ketua organisasi tersebut, dampak dari dugaan pihak tertentu yang dirasakan terkait perlakuan diskriminasi.

Dimana ada organisasi wartawan yang diberikan fasilitas oleh pemda sedangkan 11 organisasi wartawan lainnya tidak ada perhatian sama sekali.

Sehingga mendorong para Ketua organisasi wartawan yang tergabung dalam PKOWKB sambangi Kantor Diskominfo Kabupaten Bogor, pada Kamis (09/02/23) kemarin.

Seperti, Iwan Boring, Aliv Simanjuntak, Rohmat Slamet dan pimpinan organisasi pers lainnya, mereka melakukan protes terhadap Diskominfo terkait keberadaan Gedung Graha Wartawan ini.

Baca Juga  Ketum AIPBR Sambangi Polres Bogor, Laporkan Dugaan Penganiayaan

Dalam ungkapnya Ketua AIPBR Aliv Simanjuntak mengatakan, “Bahwa Graha Wartawan yang telah berdiri kokoh di jalan tegar beriman seharusnya menjadi simbol persatuan wartawan di kabupaten bogor bukan sebaliknya tegasnya.

Lanjut Aliv, “Kami ini bagian dari masyarakat Kabupaten Bogor, memiliki hak dan kewajiban yang sama, seperti AIPBR. Ini organisasi profesi wartawan yang resmi karena telah berbadan hukum, sehingga hak dan kewajiban sama dengan organisasi lain,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Iwan Setiawan menyampaikan, “Semua organisasi punya hak mendapatkan ruangan di gedung itu,

Namun kita harus melihat kondisi gedung itu, artinya apakah bisa mengakomodir semua organisasi untuk mendapatkan ruangan,” jelasnya.

Baca Juga  Curug Cimarinjung Sukabumi, Destinasi Unggulan CPUGGP

“Karena saya juga baru melihat gedung graha wartawan, memang ada beberapa ruangan, namun dengan jumlah organisasi ini (11 organisasi) apakah bisa diakomodir semua atau tidak,” tambah Iwan.

“Organisasi harus berbadan Hukum, dan terdaftar di Kesbangpol, dibeberapa kesempatan kita sudah sampaikan bahwa ini Graha Wartawan, dari namanya saja maka ini milik semua wartawan tidak hanya satu kelompok,” ujarnya.

“Menyangkut dengan ruangan kalau kita sudah sepakati semua organisasi yang berbadan hukum itu mendapatkan haknya entah bagaimana caranya apakah itu disekat sekat lagi.

Misalnya kalau tidak terakomodir maka Gedung Graha Wartawan  status quo. Itu yang akan kita konsultasikan dengan pimpinan,” pungkas Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik.

Baca Juga  Indahnya Berbuka Puasa Bersama Terjalin Silaturahmi Antar Media dan Warga

Untuk diketahui, ketua organisasi yang hadir di diskominfo adalah

1. Ketua PWRI Rohmat Selamat, 2. Ketua FWBB Iwan Boring, 3. Ketum AIPBR Aliv Simanjuntak., 4. Ketua IWO Brodin, 5. Ketua PJID Marpaung., 6. Ketua Forum Wartawan Jaya (FWJ)., 7. Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Bogor Raya., 8. Ketua IPJI M. Harun., 9. Ketua AJWI Nimbrod Rungga., 10. Ketua MIO Irvan Lubis dan 11. Ketua SMSI.

Editor/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *