DPRD Kab.Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Ke 4, Perubahan Alat Kelengkapan dan Tanggapan Fraksi

DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Paripurna Ke 4, Perubahan Alat Kelengkapan dan Tanggapan Fraksi

Palabuhanratu,transmetro.id, Senin, 27 Maret 2023, ADV. Laporan Linda

SUKABUMI, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi ke-4 pada Senin(27/03/2023) sukses dilaksanakan sebagaimana hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD, (20/01/2023) lalu, yang telah disusun dan disepakati agenda kegiatan.

diantaranya, : Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD pada hari ini dalam rangka, 1. Penyampaian Tanggapan /Jawaban dari Masing-masing Fraksi  terhadap Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat;

2. Penyampaian Nota Pengantar DPRD terhadap Raperda tentang Kabupaten Layak Anak; dan 3.Pengumuman Perubahan Susunan Alat Kelengkapan DPRD dari Fraksi Partai Demokrat DPRD.

Dalam Rapat Paripurna dilaksanakan  Pertama, Pembukaan, Kedua Penyampaian Tanggapan/ Jawaban dari Masing-masing fraksi terhadap Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat,

Baca Juga  Hari Sumpah Pemuda Ke 95, Ketua Komisi IV DPRD Kab.Sukabumi, Hera I, Sampaikan Pesan Kemerdekaan

Ketiga. Penetapan Penugasan Komisi yang membahas Raperda,

Keempat Penyampaian Nota Pengantar DPRD terhadap Raperda tentang Kabupaten layak anak;

Kelima, Pengumuman Perubahan Susunan Alat Kelengkapan DPRD dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi

dan Keenam Tutup.

Pada Rapat Paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip, didampingi Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. IYOS Somantri, M.Si. para Anggota DPRD, unsur Sekretariat DPRD, serta Forum, Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Memasuki acara pertama rapat paripurna hari ini yaitu penyampaian Tanggapan/Jawaban dari Masing-Masing Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi terhadap Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat.

Diawali dari Fraksi Partai Gerindra, yang disampaikan oleh Usep Wawan, S.Pd.,MM.Pd, dari Fraksi Partai Golkar, disampaikan oleh Sylvie Gustiana Derin, S.Pd. M.Si, dari Fraksi PKS, disampaikan oleh Amran Munawar Lutphi, S.Kom, dari Fraksi PDI-P, disampaikan oleh H. Nasrudin Sumitrapura, S.Pd, dari Fraksi PAN, disampaikan oleh Edi Sudrajat, SE., MM, dari Fraksi PKB, disampaikan oleh Dadan Hasanudin, S.Ag, dari Fraksi Partai Demokrat, disampaikan oleh Wawan Juansyah, S.Ag, dan terakhir dari Fraksi PPP H. Andri Hidayana.

Baca Juga  Raperda Soal Masyarakat Adat Masuki Tahap Pembahasan Komisi IV DPRD Sukabumi

Berkaitan dengan pembahasan lebih lanjut atas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat, berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sukabumi pada (03/01/2023), telah menyepakati bahwa untuk pembahasan serta pengkajian Raperda tersebut, dibahas sesuai pembidangan tugas Komisi yaitu oleh Komisi I DPRD.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian Nota Pengantar atas Raperda Usul Prakarsa DPRD yaitu Raperda tentang Kabupaten Layak Anak yang disampaikan oleh Anggota Komisi IV, Muhammad Yusuf, ST.

Selanjutnya perlu kami informasikan berdasarkan Pasal 11 Peraturan DPRD tentang Tata Tertib bahwa dalam hal Rancangan Peraturan Daerah berasal dari DPRD setelah penyampaian pengantar Raperda tahapan selanjutnya yaitu penyampaian Pendapat Bupati terhadap Raperda tentang Kabupaten Layak Anak yang dijadwalkan pada Rapat Paripurna hari Rabu(29/032023) yang akan datang.

Baca Juga  Paripurna DPRD Kab.Sukabumi Ke 33 Pengelolaan Perikanan dan Pelaksanaan Tugas Alat Kelengkapan Tahun 2022.

Memasuki acara terakhir yaitu Pengumuman Perubahan Susunan Alat Kelengkapan DPRD dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan Surat dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi Nomor : 001/F-DPD/DPRD-KABSI/III/2023 Tanggal : 17 Maret 2023 Perihal : Usulan

Perubahan Jabatan Alat Kelengkapan Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi.

Demikian pengumuman Perubahan Susunan Alat Kelengkapan DPRD dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi ini kami sampaikan, untuk dijadikan dasar dalam perubahan Keputusan DPRD tentang keanggotaan Susunan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Sukabumi Masa Jabatan 2019-2024 tandasnya.(ADV)

Red/Frans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *