Pemkab Sukabumi Optimis Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2022

Pemkab Sukabumi Optimis Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2022

Cikembar, transmetro.id, 11 October 2022, laporan Redaktur 

SUKABUMI,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Memberikan arahan sekaligus membuka Rakor Anugerah Parahita ekapraya (APE) tingkat kabupaten sukabumi tahun 2022 Di Aula Dinas Ketahan Pangan, jl.Ciangsana kecamatan Cikembar selasa (11/10).

Pemkab sukabumi optimis meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori utama tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Sebelumnya Kabupaten Sukabumi telah meraih APE dalam kategori madia pada tahun 2016, 2018 dan 2020.

Menurut Kepala Dinas PPPA Eki Radiana Rizki Rakor yang diikuti oleh 75 Peserta ini terdiri dari para pimpinan perangkat daerah, Kecamatan, lembaga organisasi dan RSUD yang ada di Kab. Sukabumi.

Baca Juga  Pemkab Sukabumi Optimis Raih Posyandu Award Tingkat Provinsi Jabar 2022

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan strategi terkait dengan pengarusutamaan gender agar bisa di implementasikan didalam program pembangunan dengan mengkoordinasikan program kegiatan responsif gender secara lintas sektoral” jelasnya.

Sementara itu Wabup dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat potensial maka dari itu semua pihak harus berperan langsung ataupun tidak langsung.

“Kita tidak hanya sekedar ingin meraih APE saja melainkan ingin pengarusutamaan gender bisa di implementasikan dan disuporting oleh semua” jelasnya.

Karena itu, tambah Wabup, semua perlu berkolaborasi dan bersinergi demi tercapainya tujuan bersama.

(ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *