Pemkab Sukabumi Raih Predikat Baik Dalam Anugerah Kualitas Pengisian Jpt Tahun 2021

Pemkab Sukabumi Raih Predikat Baik Dalam Anugerah Kualitas Pengisian Jpt Tahun 2021 

Sukabumi,transmetro.id, Jum’at 06 October 2022, Laporan, inf/kbsm.

SUKABUMI,-Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin membuka acara Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Acara yang berlangsung di Yogyakarta itu digelar sebagai wujud apresiasi dan dukungan terhadap instansi pemerintah yang melaksanakan pengisian JPT sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kamis(06/10/2022)

Ada 82 instansi pemerintah yang mendapatkan penghargaan dari 82 instansi itu14 dikatagorikan sangat baik dan 68 katagori baik. Secara keseluruhan terdapat 431 instansi pemerintah yang dinilai, dalam periode bulan Januari sampai dengan Desember tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperoleh predikat “Baik” Dalam 5 dimensi penilaian yaitu persiapan pengisian JPT, pelaksanaan pengisian JPT, pelaporan pengisian JPT, inovasi manajemen pengisian JPT, dan penyelenggaraan sistem merit dalam jabatan.

Baca Juga  Rapat Paripurna, Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Atas Raperda Inisiatif DPRD

Dalam prosesi penerimaan anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami diwakili oleh Wakil Bupati H. Iyos Somantri.

Dikesempatan itu dilakukan pula launching Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijapti) versi 4.0. Sijapti adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu instansi pemerintah dalam mengajukan usulan seleksi terbuka dan mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi (PPT) secara online.

Menyikapi banyaknya instansi pemerintah yang belum mendapat anugrah penghargaan, Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto berharap perhelatan ini menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas tatakelola pemerintahan dan berbasis kinerja pada pengisian Jabatan Pimpinan tinggi.

“Semoga acara ini memberikan dukungan dan motivasi kepada instansi pemerintah lainnya agar terus meningkatkan kualitas penerapan sistem merit dalam pengisian JPT sehingga dapat mencapai kategori Baik dan Sangat Baik” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Mengajak Forum Puspa untuk Mewujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *