Pemkot Sukabumi Dorong Kemandirian Ekonomi

Bekali KPM P2WKSS dengan Keterampilan Tata Boga, Pemkot Sukabumi Dorong Kemandirian Ekonomi

Pemkot.transmetro.id  Rabu, 19, Juni 2024  sumber :kdp.sukabumikota.go.id

SUKABUMI.-Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Sosial memberikan pelatihan keterampilan kepada 50 warga di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), di Madrasah Al-Muhajirin Rt 04/04 Kampung Kubang, Kelurahan Sukakarya.

Pelatihan keterampilan tata boga bagi keluarga penerima manfaat (KPM) penerima Bantuan Sosial (Bansos) ini dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti. Hadir juga dalam momen itu Kadinsos Kota Sukabumi Fajar Rajasa, Camat Warudoyong Sandra Teguh Utama, Lurah Sukakarya Lina Yuliana Supriatin, Pemateri Lilis Komariah Owner Cirengls.

Baca Juga  Rapat Dinas, Bupati Marwan Apresiasi Kinerja Seluruh Jajaran Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Lancar 

Kusmana menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tujuan utama Pemerintah dalam pengentasan kemisinan dimana pelatihan dapat mampu menghasilkan produk yang dapat diserap oleh pembeli dan akan menjadi contoh (ditiru), sehingga menyebar kepada masyarakat lainnya.

Kondisi ini diharapkan akan memacu masyarakat lain untuk mengembangkan dan menciptakan produk-produk yang berasal dari keterampilan melalui berbagai kreasi keterampilan yang diperankan.

” Jangka panjangnya semoga pelatihan ini terjalin kemitraan antara peserta yang berperan sebagai pengusaha baru dan Lembaga usaha berperan sebagai fungsi pemasaran produk rumah tangga tersebut,” ujar Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Kusmana Optimisme atas dampak positif yang bisa didapatkan dari pelatihan ini didasari oleh konsistensi dalam penyelenggaraannya, sehingga menginspirasi seluruh pihak untuk dapat menginisiasi sebuah Smart Society dalam berbagai tingkatan. Karena hal tersebut juga bisa menjadi pendorong terjadi pertumbuhan ekonomi dari pengembangan potensi-potensi yang sebelumnya belum maksimal tergarap.

Baca Juga  Pemkot Sukabumi Buka Berbagai Layanan Publik, di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

“Oleh karena itu saya berharap kepada peserta pelatihan ini untuk bersungguh-sungguh mendukung dan memanfaatkan Program ini dengan sebaik-baiknya, semoga Allah mencatat ikhitiar kita sebagai lahan ibadah semata,” kata Kusmana.

Red transmetro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *