Pentas Seni Tari di Pantai Palangpang Sukabumi, Meriahkan Syukuran Nelayan ke 67 Desa Ciwaru

Caption
Pentas Seni Tari di Pantai Palangpang Sukabumi, Meriahkan Syukuran Nelayan ke 67 Desa Ciwaru, Kamis (4/7/2024). |Foto: diskominfo

SUKABUMI – Ratusan masyarakat menikmati Syukuran Nelayan Desa Ciwaru kecamatan Ciemas kabupaten Sukabumi di pantai Palangpang, Kamis (4/7/2024). Syukuran dimeriahkan performa seni tradisional masyarakat diantaranya Pentas tari jipeng, siswa PAUD, SD, SMP dan SMA se-kecamatan Ciemas.

Mengambil tema “Dengan Syukuran Nelayan Desa Ciwaru ke 67 Mari Kita jaga dan lestarikan situs budaya dan alam geopark ciletuh lanjutkan kebaikan jaga kekompakan bersama kita bisa” tersebut dihadiri oleh Ahmad Samsul Bahri yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik.

Dalam pidatonya Ahmad, menyampaikan ungkapan rasa bahagia dan syukur ke pada Allah SWT atas rezeki hasil laut khususnya untuk nelayan Ciwaru.

Baca Juga  Metalik Inovasi Bagi Kecamatan Sukabumi

“Mudah-mudahan syukuran ini menjadi berkah dan semoga pendapatan para nelayan agar bisa terus meningkat dan menyejahterakan,” ungkapnya, dikutip dari situs resminya.

Ia menjelaskan, Inpres no 7 tahun 2015 tentang percepatan pembangunan industri perikanan menjadi payung hukum bagi pemda kab. Sukabumi agar menjadi semangat untuk meningkatkan industri perikanan.

“Karena itu Potensi di bidang perikanan harus dikelola dengan cerdas agar bisa bermanfaat penuh bagi seluruh masyarakat” jelasnya.

Kegiatan syukuran nelayan desa ciwaru juga harus dimanpaatkan sebagai sarana promosi Geopark Ciletuh Palabuhanratu agar dapat menarik wisatawan baik dalam dan luar negeri, artinya Keberagaman potensi alam dan budaya harus dikembangkan dengan baik.

“Kegiatan ini harus juga harus merangkul pelaku UMKM yang ada di wilayah agar semakin dikenal dan meningkatkan daya dan nilai jualnya,” sarannya. ***

Baca Juga  Direktur Baru RSUD Palabuhanratu Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Red: Atis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *