Peringati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, DPRD dan KNPI lakukan penanaman pohon dan bagikan air bersih | Foto : Ragil Gilang

Peringati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, DPRD dan KNPI lakukan penanaman pohon dan bagikan air bersih | Foto : Ragil Gilang

Cikaso, transmetro.id, 28 Oktober 2023, Sumber SU

SUKABUMI, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman menggelar peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 dengan melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih dan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaso, Sabtu (28/10/2023).

Selepas memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023 di Kecamatan Pabuaran, bersama Forkopimcam, instansi, OKP, serta warga. Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut langsung turun melakukan penyaluran air bersih kepada warga terdampak kekeringan, dan melakukan penanaman pohon di sempadan Sungai Cikaso.  Dikutif dari sukabumiupdate.com

Baca Juga  Ketua DPRD Kab.Sukabumi Tanggapi Perubahan Nama Bappelibangda Menjadi Bapperida

“Alhamdulilah, peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023, diwarnai Baksos berupa penyaluran air bersih kepada warga di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, juga penanaman pohon di DAS Cikaso,” ucap Paoji kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/10/2023).

Air bersih yang disalurkan kepada warga sebanyak 5 tangki, dengan jumlah per tangki berisi 5.000 liter. Adapun penanaman pohon bertempat di sempadan Sungai Cikaso sebanyak 1.000 pohon.

“Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Pak Camat Pabuaran, Polsek Lengkong, KNPI, OKP dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Dalam momentum Sumpah Pemuda ini, Paoji berpesan terhadap para generasi muda, agar menjadi terdepan dalam menjaga dan memelihara Sumber Daya Alam.

“KNPI merupakan generasi penerus yang mandiri dan bersinergi dalam pembangunan. Selain itu, KNPI juga harus hadir membantu memecah persoalan-persoalan sosial di masyarakat, dan menjadi garda terdepan dalam menjaga alam,” ungkapnya.

Baca Juga  Melalui Festival Cempedak Parungkuda 2023, Bupati Sukabumi Berharap Bisa Meningkatkan Ekonomi

Ketua KNPI Kecamatan Pabuaran, Ali Wahyudin menambahkan dalam rangka mengimplementasikan nilai nilai Sumpah Pemuda DPK KNPI Kecamatan Pabuaran mengajak OKP dan seluruh stakeholder kecamatan untuk bersama sama berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, sesuai dengan tema Sumpah Pemuda ke- 95 Bersama Majukan Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *