Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Ajak KPP Buka Layanan Pajak di Mall

Cibinong | Transmetro.id – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan akan memperkuat sinergi dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kabupaten Bogor dengan mengajak KPP membuka gerai layanan pajak di Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk mengoptimalkan pelayanan pajak di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut guna meningkatkan masyarakat Kabupaten Bogor taat pajak.

Demikian diterangkan Iwan Setiawan saat menerima Asistensi Validasi NIK & Pelaporan SPT Tahunan oleh KPP Pratama Ciawi, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (16/3/2023).

Ia mengatakan, pihaknya akan menggandeng KPP untuk membuka gerai layanan pajak di Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan pajak kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak KPP Pratama Cibinong, Cileungsi, Ciawi untuk membuka gerai pelayanan pajak di mall seperti Aeon Mall dan CCM. Termasuk stand KPP di MPP yang ada di DPMPTSP Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Baca Juga  Ribuan Pengunjung Serbu Ciawi Fair 2023, Bazar Ramadhan 1444 H

Tidak hanya itu, Iwan Setiawan juga mengajak para camat se-Kabupaten Bogor untuk turut aktif mengajak dan mensosialisasikan wajib pajak kepada masyarakat juga para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sememtara, Kepala KPP Pratama Ciawi, Donna Dian Sukma Zulfrieda menyatakan, kesadaran pajak di Kabupaten Bogor cukup baik sehingga hasil pajak dapat digunakan untuk mendorong pembangunan Kabupaten Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Meski demikian kami akan tetap memperkuat sinergi dengan Pemkab Bogor untuk terus mengajak masyarakat taat pajak,” ujarnya.

Dilokasi sama, Kepala KPP Pratama Cileungsi, Anita Widyati menyatakan apresiasi terhadap Pemkab Bogor yang senantiasa aktif mensosialisasikan taat pajak kepada masyarakat dan ASN di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  SMK Parawisata Cicurug Mengucapkan HUT FPII Ke 7

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena dukungan yang sangat besar dari Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, akan membuka layanan pajak selain KPP juga di tempat – tempat strategis seperti mall untuk mempermudah pelayanan.

“Dan hampir semua layanan kita buka di kecamatan, jadi makin mudah bagi masyarakat Kabupaten Bogor untuk melakukan kewajiban perpajakannya. Contohnya untuk Cibinong kami buka di CCM, di Cileungsi kami buka di Metland Cileungsi, di Ciawi kami buka di Aeon Mall Sentul, sama satu lagi mungkin kita akan buka di Yogya Dramaga,” pungkasnya.

Laporan : Agus Sudrajat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *